Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Penjualan Kawasaki KLX 150 Semester 1 2017, Yakin Honda, Suzuki dan Yamaha Gak Mau Ikut Bikin Trail 150 cc?

Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:28 WIB
Kawasaki KLX 150 BF SE Xtreme
Kawasaki
Kawasaki KLX 150 BF SE Xtreme

Jakarta - Sepeda motor off-road sejatinya memiliki pasar yang tidak terlalu besar. Motor 'garuk tanah' ini umumnya hanya diminati kalangan pehobi yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan becek-becekan di medan tanah bergelombang.

Tapi apa iya jenis motor ini memiliki sedikit pembeli?. Tidak demikian juga.

Buktinya, jika melihat penjualan salah satu model trail di Indonesia, yakni Kawasaki KLX150, trennya justru stabil, bahkan bisa menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki.

Kawasaki KLX 150 BF SE Xtreme
Kawasaki
Kawasaki KLX 150 BF SE Xtreme
Data penjualan Kawasaki KLX 150 semester pertama 2017

Melihat data distribusi sepeda motor sepanjang Januari-Juni 2017, yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka distribusi Kawasaki KLX 150 mencapai 23.463 unit. Sementara total penjualan Kawasaki sendiri adalah 40.329 unit.

Artinya, varian KLX 150 berkontribusi terhadap 60 persen penjualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepanjang paruh pertama tahun ini. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa motor trail berkapasitas 150cc memiliki banyak konsumen.

Itu baru dari Kawasaki KLX 150, belum berbicara jajaran motor trail Viar yang juga menjadi tulang punggung penjualan di perusahaannya. Sayang, pabrikan asal Semarang ini tidak bergabung dengan AISI, sehingga tidak terlacak berapa total angka penjualan model Cross X 150 dan Cross X 150 SF pada semester pertama 2017 ini.

Pertanyaannya sekarang, jika melihat data penjualan Kawasaki KLX 150 tersebut apakah Honda, Suzuki, dan Yamaha tidak tertarik terjun ke segmen ini? Kayanya sih ada. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa