Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nah Lo.... September Nanti Bakal Ada Jalur Larangan Bagi Pengendara Motor

MAS - Rabu, 9 Agustus 2017 | 15:07 WIB

Jakarta - Demi mengatasi kemacetan yang tak berujung indah, Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko berencana akan menguji coba jalur pelarangan sepeda motor baru pada awal bulan September 2017.

"Iya, jadi dari hasil forum lalu lintas yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya terkait dengan mengatasi kemacetan di DKI Jakarta ada beberapa alternatif satu di antaranya adalah perluasan larangan roda dua melintas," kata Sigit kepada OTOMOTIFNET.COM di Jakarta, Rabu (9/8).

Menurut Sigit, sebelumnya di tahun 2014 hal tersebut sudah dilaksanakan dari jalan Merdeka Barat sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia namun kali ini rencananya akan diperpanjang.

"Kalau dari forum lalulintas itu kita diminta buat kajian sampai dengan seluruh ruas yang diterapkan aturan ganjil genap," tutur Sigit.

Karenanya dari hasil evaluasi untuk tahapan perluasan yang akan diuji cobakan barulah akan dimulai dari Hotel Indonesia sampai dengan Bundaran Senayan.

"Itulah yang nanti akan diuji cobakan pada awal September 2017 ini," imbuhnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa