Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Nissan GT-R Ini Berlapis Emas Dengan Tenaga 800 HP

Parwata - Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

TANGERANG - KUHL Racing R35 GT-R gold ini gokil banget. Kabarnya, sports car satu ini memiliki teknik modifikasi paling rumit di dunia. Karena sekujur bodi sports car ini dilakukan teknik engraving (pemahatan).

Untuk mendapatkan hasil yang sekarang, setidaknya dilakukan tiga teknik spesial oleh seniman spesialis metal engraving Rohan Izawa.

Masing-masing adalah engraving technique, 3D masking technique, serta metal paint technique.

Langkah-langkah tersebut belum termasuk proses upgrade mesin, dan penambahan aksesori oleh Kuhl Racing.

Warna emas ini dibuat bertahap. Pertama, bodi GT-R dilapis cat dasar silver metal painting yang merupakan hasil racikan Izawa-san sendiri.

Cat silver metal yang ia ciptakan bukanlah krom, tetapi punya daya kilap seperti besi. Padahal cat ini pengaplikasiannya bisa dilakukan pada semua jenis material permukaan bodi, dengan proses seperti cat biasa.

Lalu masuk ke dalam pengecatan gold metal painting. Proses ini membuat mobil memiliki warna emas dengan tekstur metallic.

Yang dipakai adalah cat gold candy, namun karena efek cat silver metal sebelumnya, membuat gold-nya terlihat bersinar.

Di bagian mesinnya, Kuhl Racing meracik performa mesin Nissan GT-R berkode VR38DETT ini semakin beringas, yakni bertenaga 800 hp!

Untuk mencapai, turbo standar wajib ganti. Penggantinya adalah KUHL Racing turbine kit, dengan turbo Garret GTX3076R twin-scroll. Masih ditambah dengan  intercooler, dan exhaust system yang panjangnya 10 meter!

KUHL Racing R35 GT-R gold ini hadir sebagai wujud kolaborasi antara Osaka Auto Messe dan tampil Gaikindo Indonesia International National Modificators & Aftermarket Association (NMAA) untuk tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. (Otomotifnet.com/Tomo)

No caption
No credit
No caption
Cermati detil pengerjaannya
Keseluruhan bodi mobil digarap dengan teknik khusus

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa