Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebanyak 4.500 Orang Serbu Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen–Salatiga, Ada Apa Yah?

Harryt MR - Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:56 WIB

Semarang – Sebanyak 4.500 orang serbu jalan tol Jasa Marga ruas Bawen–Salatiga. Mereka adalah peserta Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen-Salatiga.

Seperti diketahui, jalan tol Bawen – Salatiga diklaim sebagai jalan tol terindah Se-Indonesia. Berlatar belakang pegunungan, danau dan sungai. Tol ini juga punya jembatan darat terpanjang di Indonesia.

Gelaran festival dihajat oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 Km punya peranan penting dalam memperlancar arus distribusi barang jasa yang berdampak pada sektor riil di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah.

Rangkaian acara yang diadakan di sepanjang jalan tol dengan pusat kegiatan di Gerbang Tol (GT) Salatiga adalah sebagai berikut :
1.    Fun Walk, dengan jarak 5 Km
2.    Fun Bike Jarak Pendek (Short Distance), dengan jarak 22,7 Km
3.    Fun Bike Jarak Jauh (Long Distance), dengan jarak 35 Km
4.    Sentra Kuliner, dengan pilihan jajanan tradisional Jawa Tengah yang disediakan gratis untuk peserta
5.    Sentra Hiburan, di mana masyarakat dapat mengikuti permainan interaktif, menikmati penampilan band, serta kesempatan untuk mendapatkan doorprize.

Selain menyelenggarakan perayaan, Jasa Marga secara aktif melakukan kegiatan Bina Lingkungan untuk masyarakat di sekitar Jalan Tol Semarang-Solo.

Jasa Marga memberikan 3.655 bibit pohon Rambutan Rapi’ah untuk tiga kelurahan di Kabupaten Semarang, yaitu Kelurahan Ujung-Ujung (1.400 bibit pohon), Kelurahan Barukan (1.255 bibit pohon) dan Kelurahan Nyamat (1.000 bibit pohon).

“Antusiasme masyarakat terhadap acara Festival Jalan Tol Jasa Marga dapat terlihat dari terpenuhinya kuota registrasi peserta dalam waktu satu minggu, hingga jumlah peserta saat ini telah mencapai 4.500 orang.

Festival Jalan Tol Jasa Marga merupakan program yang diinisiasi oleh Perseroan diharapkan dapat menjadi acara yang berlangsung secara berkelanjutan untuk 16 (enam belas) jalan tol yang ditargetkan dapat beroperasi penuh di tahun 2019,” papar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa