Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Ramaikan Segmen Kendaraan Komersial Lewat Mobil Spesial, Apanya Yang Spesial?

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 01:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Dong Feng Sokon (DFSK) merupakan brand dari Tiongkok yang produk andalannya meliputi mobil komersial, SUV dan MPV siap meramaikan pasar mobil tanah air lewat PT Sokonindo Automobile.

Saking seriusnya brand DFSK lewat PT Sokonindo Automobile menggelindingkan produk andalan yang spesial dengan nama Super Cab.

"Kami tak sekadar meramaikan pasar mobil Indonesia melainkan juga serius menggarapnya, kami melakukan penetrasi via mobil komersial yang menyasar pasar menengah ke bawah," ujar Franz Wang selaku Marketing Director PT Sokonindo Automobile di ajang GIIAS di Tangerang (10/8)

"Kami paham benar produk yang diluncurkan bisa sukses karena DFSK di Tiongkok sendiri menguasai segmen komersial," sambungnya.

DFSK Super Cab ditargetkan buat pengusaha pemula dan juga UKM

"Untuk itu, guna menyukseskan upaya kami, dibuatlah produk yang memang khusus diperuntukkan pasar Indonesia, yaitu DFSK Supercab," beber Franz Wang.

Super Cab yang diklaim dibuat khusus Indonesia dan baru pertama kalinya DFSK memproduksi mobil di luar ranah Tiongkok, menilik pada kondisi pasar Tiongkok dan Indonesia yang berbeda.

Di mana di Tiongkok mobil kategori pikap seperti Super Cab itu kapasitasnya hanya dua orang, satu pengemudi, satu penumpang.

"Sementara di Indonesia, kapasitasnya 3 penumpang dan juga kebutuhan dan kemampuan muat yang lebih besar," imbuh Franz Wang.

Pihak PT Sokonindo Automobile sampai-sampai melakukan riset dan pengembangan hingga setahun lebih lamanya untuk mewujudkan Super Cab yang didesain dan diproduksi di dalam negeri di pabriknya yang terletak di Cikande Serang.

Fasilitas pabrik DFSK Banten itu terdiri dari stamping, welding, coating dan assembly yang terbilang komplet.

Kehadiran brand DFSK dengan Super Cab menjadi yang perdana dan perkenalan buat para konsumen yang tertarik dengan DFSK Super Cab dengan dua pilihan varian, yaitu bensin berkapasitas 1.500 cc dan turbo diesel 1.300 cc.

Pihak PT Sokonindo Automobile mengungkapkan bila penjualannya sendiri baru dilakukan pada September mendatang. "Sekaligus menjadi momentum product launch Super Cab," pungkas Franz Wang. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa