Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sosok Ambulans Motor Kawasaki D-Tracker 150 Untuk Gawat Darurat

MAS - Senin, 14 Agustus 2017 | 19:58 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA- Keren nih. Demi menjaga masyarakat DKI Jakarta yang membutuhkan pertolongan darurat secara cepat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta  menyiapkan 12 unit motor ambulans Kawasaki D-Tracker 150.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Koesmedi Priharto membenarkan bahwa sebuah layanan dari Dinas Kesehatan diberikan secara gratis.

"Iya benar, tau sendiri kan, kemacetan di Jakarta itu enggak bisa dihindari, apalagi banyak gang sempit juga. Kalau orang mengalami kecelakaan kan tentu butuh response time yang cepat. Makin cepat ditangani maka kondisi seseorang yang sedang dalam keadaan gawat darurat itu bisa teratasi," ungkap Koesmedi kepada OTOMOTIFNET.COM di Jakarta, Senin (14/8).

Untuk penanganan darurat

Menurut Koesmedi, ke-12 motor tersebut telah tersebar di lima titik wilayah kantor Dinas kesehatan seperti Jakarta Barat, Timur, Selatan, Pusat dan Utara.

Untuk menunjang tugas kesehatan tim medis dibawa menggunakan motor yang telah didesain secara khusus. "Ambulans motor dilengkapi alat dan SDM yang terlatih untuk penanganan darurat sebelum mobil ambulans sampai di lokasi," katanya.

Koesmedi berharap, kehadiran dari ambulans motor ini mampu membantu masyarakat yang membutuhkan. "Dengan adanya motor ini diharapkan  agar kecelakaan dapat ditempuh kurang dari sepuluh menit," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa