Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Pedesaan Tak Ada Kabar, Ini Tanggapan Kepala Desa

Parwata - Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:19 WIB
Mobil pedesaan yang tak kunjung hadir di pedesaan
Toncil
Mobil pedesaan yang tak kunjung hadir di pedesaan

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perindustrian RI melalui Institut Otomotif Indonesia (IOI) berencana melaunching mobil pedesaan tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Istana Negara.

Harapan munculnya transformasi 'grandong' terbarukan ini akan dilaunching bersama Presiden Joko Widodo di 17 Agustus 2017.

Namun, harapan ini ternyata tak tampak terlihat. Apa kabar mobil pedesaan?

Launching mobil pedesaan yang belum terlihat ini menuai tanggapan salah satunya dari para kepala desa.

Mobil pedesaan yang tak kunjung hadir di pedesaan
Toncil
Mobil pedesaan yang tak kunjung hadir di pedesaan
Wintor, mobil pedesaan yang dipajang pada pameran GIIAS 2017

Kepala Desa Tambin, Bangkalan, Jawa Timur, Sudarman menuturkan mobil pedesaan harus cepat direalisasikan karena sangat bagus untuk pedesaan.

"Kalau bisa secepatnya. Kalau rencananya pas 17 Agustus, belum terlihat dan kami masih menunggu kapan mau sampai ke desa. Secepatnya mobil pedesaan ini ada semakin bagus, karena untuk membantu pertanian," ujar Sudarman, Kepala Desa Tambin, Bangkalan kepada OTOMOTIFNET.COM, Selasa (22/8).

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Limusnunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sukardi yang menginginkan mobil pedesaan segera sampai di desanya.

Kondisi objektif desa Limusnunggal, kata Sukardi cenderung masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Maka ia masih menantikan wujud dari mobil pedesaan agar dapat membantu pertanian di wilayahnya.

"Saya sangat menunggu mobil pedesaan sampai di Limusnunggal. Semua kebanyakannya bertani, jadi kalau mobil pedesaan ini sudah bisa direalisasikan sangat membantu. Kalau belum ada kabar kapan, kita minta disegerakan," pungkas Sukardi. (Otomotifnet.com/Safar)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa