Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Astra Honda Memilih Mario Dibandingkan Andi Gilang

DAB - Minggu, 27 Agustus 2017 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption

SENTUL - Kalau mengingat ARRC Indonesia lalu (12-13/8)  posisi Awhin Sanjaya di Astra Honda Racing Team (AHRT) yang masih cedera digantikan oleh Andi Gilang.

Namun di seri ketiga Kejurnas IRS Sport 250 (26-27/8) posisi Awhin digantikan oleh Mario. SA (Suryo Aji) yang masih berusia 13 tahun. Ini punya alasan tersendiri.

"Sebab kami kan punya AHRS (Astra Honda Racing School) nah karena ada slot kosong di tim utama, kenapa tidak kita berikan kesempatan pada pembalap yang kita bibit sendiri," kata Anggono Iriawan selaku Manajer Safety Riding dan Motorsport Astra Honda Motor.

"Kalau kami memanggil Andi Gilang kan kayanya terlalu berlebihan. Apalagi dia sebentar lagi akan balik ke Spanyol," sambung Anggono.

Aksi Mario. SA kala di sirkuit saat sesi kualifikasi

Mario. SA berhasil finish di posisi ketujuh pada balapan pertama. Ia sempat berjibaku dengan pembalap yang jauh lebih senior dan menempati posisi 5 besar selama balapan.

Masalah stamina memang masih menjadi kendala utama bocah asal Magetan, Jawa Timur tersebut. Menempuh 16 lap dengan Honda CBR250RR cukup menguras tenaganya.(Otomotifnet.com)

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa