Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenhub Terima Mercedes Benz Sprinter 315 A3 dari PT Jasa Raharja, Ada Tujuannya Lo

MAS - Rabu, 30 Agustus 2017 | 19:43 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Demi memperlancar kegiatan oprasional, Kementerian Perhubungan menerima hibah 1 (satu) unit Kendaraan Operasional Mercedes-Benz Sprinter 315 A3 dari PT Jasa Raharja (Persero).

Pitra Setiawan, Kahumas Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan mengatakan Mercedes-Benz Sprinter 315 A3 ini nantinya untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pimpinan.

Dalam kaitannya dengan meninjau kegiatan-kegiatan baik di dalam kota maupun untuk kegiatan peninjauan jalur-jalur lebaran.

"Rencananya besok mobil itu akan dipakai oleh Pak Sekjen untuk peninjauan arus Idul Adha di Brexit," ungkap Pitra saat dihubungi OTOMOTIFNET di Jakarta, Rabu (30/8).

Mobil yang memiliki 20 kursi ini dipakai untuk meninjau berbagai kegiatan

"Pemberian ini tentunya akan sangat membantu pada saat peninjauan ke lapangan karena daya muatnya banyak, baik itu Pak Menteri beserta para pimpinannya," katanya menambahkan.

Pitra berharap, berharap bisa merancang beberapa kegiatan kerja sama dengan PT. Jasa Raharja dengan memegang prinsip transparan, akuntabel dan juga manfaatnya jelas.

"Kita harus berani melakukan sesuatu yang benar, sepanjang tujuannya untuk melakukan kebaikan dan administrasinya benar," katanya.

Untuk spesifikasi, mobil ini memiliki mesin OM651 DE22 LA Euro 3, atau 2.143 cc dengan daya maksimal (HP)150/3.800 rpm.

Transmisi manual, 6-speed, ECO Gear 360 dan kapasitas tangkinya 75 liter.

Untuk harga, Mercedes-Benz Sprinter 315 A3 ini dibandrol Rp 799 juta (OTR). Untuk model A3 ini sendiri memiliki 20 kursi. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa