Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yakin Gaya Street Racing Kamu Udah Maksimal? Nih, Lima Ubahan Wajibnya

Rendy Surya - Minggu, 17 September 2017 | 02:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Aliran modifikasi street racing memang enggak habis-habis. Pasalnya, aliran ini banyak disukai kalangan muda yang ingin tampil lebih eksis lagi dengan mobil modifikasinya.  

Ini menurut Arie Galaxy, pentolan rumah modifikasi Galaxy yang sudah 20 tahun lebih menggeluti modifikasi mobil.

Meski begitu, supaya menghasilkan poin maksimal di sebuah kontes, Arie Galaxy bilang kalau 5 sektor ini wajib dimodifikasi.

Yakni sektor eksterior,  interior,  mesin, kaki-kaki dan juga audio.  Kelima sektor ini menurut Arie mesti punya konsep dan tema yang sama agar poinnya optimal.

Aliran Modifikasi Street Racing disukai anak muda dari masa ke masa. Foto: Rendy Surya

"Ubahan di eksterior biasanya aplikasi stiker, body kit serta karbon fiber," ini menurutnya menunjang poin optimal di sektor eksterior.

Seiringan dengan eksterior, "Kaki-kaki juga wajib diberi sentuhan modifikasi, pelek warna yang eye catching juga salah satu yang menarik perhatian," katanya.

Menurutnya lagi aliran street racing bisa dikombinasi dengan gaya ceper ala stance, "Mungkin arahnya meaty fitment, tongkrongan ceper, " terang Arie lagi.

Ubahan pada mesin dalam rangka menaikkan performa banyak dilakukan pada mobil street racing, "Minimal printilan aksesori mesin, ada juga yang langsung naik dengan aplikasi turbo," katanya lagi.

Masuk kabin, minimal pemasangan indikator penunjuk informasi tambahan,  "Seperti oil temperature dan takometer, yang bikin nuansa racing keluar," katanya lagi.

Gaya street racing tak mesti menggunakan jok balap,  menurutnya, "Pakai jok bawaan dengan mengubah warna dan pola bisa bikin tampilan sporty," jelasnya lagi.

Audio juga jadi unsur penting dalam street racing, "Karena konsep street racing di Indonesia terpengaruh film Fast and Furious, dimana kosmetik audio itu penting," tutup Arie. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa