Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Fitur Unggulan KTM 1290 Super Adventure yang Diboyong ke Indonesia

Luthfi Anshori - Minggu, 3 September 2017 | 20:54 WIB

JAKARTA - KTM melalui dealer resmi 2Wheelies baru saja memperkenalkan line-up terbaru 1290 Super Adventure di Jakarta (3/9). Moge penjelajah ini diklaim punya sejumlah keunggulan fitur dan teknologi yang tidak dimiliki motor lain di kelas yang sama.

"Banyak fitur dan teknologi pada motor KTM, seperti 1290 Adventure, yang tidak dimiliki motor lain," ujar Alex Samosir selaku owner 2Wheelies, saat memberi penjelasan di hadapan komunitas dan media, di Bale Soto, Jakarta Selatan (3/9).

Pertama adalah Motorcycle Stability Control (MSC).

"Fitur ini menyempurnakan pengereman motor ketika menikung sehingga tidak ada gejala motor berdiri tegak ketika direm dalam posisi rebah," jelas Alex.

Kedua adalah Offroad Mode.

"Kalau fitur ini akan memangkas tenaga mesin menjadi separuhnya, sekitar 80 dk. Selain itu, mode ini mengaktifkan setingan suspensi khusus medan offroad," katanya lagi.

Fitur tersebut kemudian dilengkapi dengan sistem Offroad ABS.

"Di mana sistem ABS yang menyala hanya pada bagian depan saja, sementara ABS roda belakang akan mati, sehingga motor tetap ngegrip meski lewat jalan licin," lanjut Alex.

Selanjutnya adalah Cornering Light.

Fitur ini akan menyalakan lampu penerangan khusus secara otomatis ketika posisi motor mulai miring saat masuk tikungan.

Tambahan info, untuk tipe R dan S sudah dilengkapi keyless.

"Dan sistem keyless-nya pun juga nggak sembarangan. Kalau keyless motor lain, biasanya kan hanya untuk menghidupkan motor. Sementara kalau keyless di KTM Super Adventure, bisa untuk hidupkan motor, sekaligus kunci setang, hingga buka tutup tangki. Jadi semuanya pakai sensor. Ini fitur unggulan KTM," pungkas Alex. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa