Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Lebih Mahal Dari Avanza Biasa, Toyota Avanza Veloz Justru Lebih Digandrungi

Iday - Minggu, 3 September 2017 | 20:23 WIB
Toyota Avanza Veloz
Nugie
Toyota Avanza Veloz

JAKARTA - Dalam kondisi baru, harga Toyota Veloz memang memiliki selisih yang lumayan dengan Toyota Avanza tipe G. Tetapi bukan berarti enggak laku. Malah sebaliknya, Avanza Veloz tetap banyak penggemarnya.

Nah, ketika ketika statusnya berubah menjadi mobil bekas, situasinya pun sama. Barangkali banyak yang ingin Avanza Veloz dengan budget miring, atau dianggap lebih bernilai, jualan Toyota Avanza Veloz di pasar mobkas malah lebih 'ngebut' dibanding Toyota Avanza tipe G yang populasinya lebih banyak.

(BACA JUGA: Ini 10 Perbedaan Toyota Avanza Transmover dari Grand New Avanza)

(BACA JUGA: Menengok Lagi Toyota Avanza Veloz 1.500 cc, Varian Termewah Avanza)

"Kami sering dapet Toyota Veloz keluaran pertama (2012-2015) dan itu penjualannya bagus. Kalau lagi nyetok Veloz, kami gak butuh waktu lama buat ngejual karena peminatnya banyak, apalagi kalau mobilnya warna silver, biasanya lebih cepet lakunya," kata Rosib, dari Mandala Motor di Cirendeu, Tangerang Selatan.

Saat bertanya kenapa Veloz bekas bisa lebih laku dari Avanza G, Rosib menjawab karena Veloz memiliki kapasitas mesin dan tenaga yang lebih besar dari Toyota Avanza G manual.

Rosib menambahkan, Veloz yang bertransmisi manual justru lebih laku dari yang otomatis. Padahal, hampir semua pembeli Veloz bekas membeli mobilnya untuk dipakai sendiri sebagai kendaraan harian.

Kondisi tersebut jelas berbeda dari pembeli Toyota Avanza G manual yang kebanyakan membeli mobilnya untuk dijadikan taksi online.

Hmmm, begitu rupanya. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa