Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Monster 4 Silinder V4 Ducati Akan Dikenalkan di MotoGP Misano!

Dimas Pradopo - Minggu, 3 September 2017 | 16:04 WIB

ITALIA - Rencana Ducati merilis teknologi mesin V4 ke motor versi jalanan sudah makin dekat. Setelah beberapa kali spyshoot, kini Ducati menyebarkan undangan pada 7 September 2017 mendatang.

Tujuannya, apalagi kalau bukan unveling mesin baru V4-nya. Mesin ini mengusung konfigurasi 4 silinder dengan bentuk 'V', persis seperti yang dipakai pada tunggangan Dovisiozo di MotoGP.

"Pengembangan mesin kami telah menunjukkan performa luar biasa di MotoGP. Kami memiliki mesin (V4) yang sangat handal, ringan, kompak dan banyak memiliki teknologi menarik," ungkap Claudio Domenicli, CEO Ducati awal tahun 2017 lalu.

"Maka itu, kami serius berpikir untuk memperkenalkan mesin ini kepada konsumen umum," yakinnya.

( BACA JUGA : Inilah Penampakan Superbike V4 Terbaru Ducati )

Meski teknologi V4 sekarang dipakai di MotoGP, namun motor baru ini akan tetap mengusung nama Panigale dan merupakan barisan superbike (SBK) Ducati, bukan Grand Prix Replica seperti Desmocedisi RR yang pernah dirilis 10 tahun silam.

Mungkin namanya akan jadi Panigale V4? Kita tunggu saja. Yang jelas, besar kemungkinan motor ini akan turun di World Superbike (WSBK) menggantikan Panigale yang kini mengusung mesin 2 silinder L-twin.

Peluncuran mesin baru ini akan dilakukan 7 September atau 3 hari sebelum race day MotoGP di sirkuit San Marino, Misano, Italia.

Lokasinya pun keren, akan dikenalkan langsung dari hospitality tim MotoGP Ducati. Kita nantikan sama-sama ya, monster jalanan terbaru dari Ducati ini! (Otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa