Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Si Buas KTM 1290 Super Duke R Versi 2017 Masuk Indonesia Akhir Bulan Ini, Yuk Intip Speknya

Luthfi Anshori - Senin, 4 September 2017 | 10:22 WIB

JAKARTA - Setelah meluncurkan varian penjelajah, KTM 1290 Super Adventure, 2Wheelies sebagai dealer resmi yang menjual line up Big Bike KTM akan memasukkan satu lagi varian moge KTM, yakni si buas 1290 Super Duke R versi 2017.

"Iya, model itu akhir September akan masuk Indonesia," beber Alex Samosir, owner 2Wheelies, di sela-sela peluncuran KTM 1290 Super Adventure di Jakarta Selatan, Minggu (3/9).

Sedikit cerita, KTM global telah memperkenalkan varian flagship naked bike KTM ini pada akhir 2016 lalu, tepatnya di pameran EICMA Milan.

Model berjuluk 'The Beast' ini telah mendapat sejumlah pembaruan di sektor mesin dan desain.

Dari sektor mesin, Super Duke R 2017 menggunakan mesin LC8 V-Twin baru yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 174,3 dk. Si Buas juga mendapat suspensi depan 48 mm baru dari WP, LED headlamp, LED DRL, dan sudah mendapat fitur keyless ignition.

Bicara desain, motor berbobot 195 kg ini sekarang tampil makin berotot dan brutal, dengan frame teralis yang terekspos jelas. Bentuk fascia juga lebih sangar dengan garis serba tajam dan headlamp seolah terbelah.

Kendati tampang makin sangar, Super Duke R 2017 juga membenamkan sejumlah fitur modern di tubuhnya. Panel instrumennya full layar TFT dan sudah mengaplikasikan sistem multimedia Ride My yang menawarkan konektivitas ke smartphone dan pemutar media.

Menunjang performa di jalan raya, motor ini juga mendapat serangkaian upgrade paket elektronik, di antaranya kontrol traksi (Motorcycle Traction Control), Motorcycle Stability Control with Cornering ABS by Bosch dan cruise control.(Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa