Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kata IMI Jabar Mengenai Rencana Pembangun Sirkuit Balap Motor di Bandung

DAB - Selasa, 5 September 2017 | 10:52 WIB

BANDUNG - Pada awal Juli lalu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengumumkan via sosial media pribadinya kalau Bandung berencana membangun sirkuit balap motor. 

Berada di daerah Gedebage, Bandung, Jabar, sirkuit ini akan bernama Bandung Lautan Api Circuit (BLAC). Namun siapa sangka, rencana pembangunan sirkuit ini ternyata tak melibatkan kerjasama dengan Pengprov IMI Jabar ataupun PP IMI. 

Hal ini karena setiap rencana  sirkuit yang dibangun harus mendapatkan izin dari IMI. Mulai segi desain keamanan, hingga persetujuan jika misalnya sirkuit ini ingin mendapatkan homologasi dari FIM. 

"Kami sangat mendukung setiap pemimpin daerah yang ingin membuat sirkuit di kotanya. Ini menandakan kalau mereka juga mendukung kegiatan olahraga otomotif," kata Fachrul Sarman, Ketua Pengprov IMI Jabar kepada OTOMOTIFNET. 

"Namun, rencana pembangunan ini tidak melibatkan IMI sebagai badan olahraga otomotif di Indonesia. Desainer sirkuitnya pun dari desainer lokal, ini bagus tapi kan kita belum tahu standarnya sudah memenuhi standar internasional atau tidak," sambungnya. 

Jika dilibatkan, bisa saja IMI membantu dari segi teknis lebar run-off yang lebih bagus kalau memang sirkuit ini nantinya digunakan untuk motor sport 250 cc.

"Kalau memang perlu, kan bisa kita panggil Hermann Tilke untuk membantu membuat desainnya," pungkas Fachrul yang juga penggiat reli ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa