Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uniknya ‘Lebaran’ Ala komunitas Datsun Lawas

Rendy Surya - Senin, 11 September 2017 | 23:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu, 9 September, ada keseruan di area Mall Bale Kota, Tangerang. Pasalnya, komunitas Datsun Jakarta meracik even seru bertajuk Datsun Day.

Acara yang sudah keempat kalinya ini bagi para pemilik Datsun lawas, “Ibaratnya Lebaran, yakni silaturahmi, kumpul bareng, banyak aktivitas seru,” kata Wahyu Cimoh, salah satu pentolan Datsun Jakarta.

No caption
No credit
No caption

Banyak menu yang disuguhkan di acara satu hari ini, “Kami menjamu banyak komunitas mobil lain yang ikut hadir disini, dengan berbagai keseruan,” jelas Wahyu lagi.

Berbagai acara menarik ditampilkan, ada fun car contest, sexy dancer, bursa onderdil dan aksesori, go kart fun racing hingga fun sprint rally.

No caption
No credit
No caption
Datsun pickup kondisi prima berbaris rapi

Yang disebut terakhir, banyak bikin orang penasaran. “Trek sprint rally-nya dibikin fun saja, tapi banyak yang serius geber mobilnya,” kekeh Andriansyah, ketua acara Datsun Day IV ini.

Tak hanya berbagai mobil Datsun yang ‘turun’ sprint rally, Mitsubishi Eterna dan Holden Torana pun ikut ‘nyemplung’ di trek ini.

No caption
No credit
No caption
Yang cari brosur dan manual book, lengkap

Selain acara outdoor, di tengah mall, panitia menyuguhkan mobil display baik Datsun yang sudah dimodifikasi maupun spesies langka.

Tampak beberapa tipe Datsun pikap dengan penampilan prima hadir disini. Sebuah Datsun ‘kotak’ 510 Station Wagon-pun ikut dipajang, uniknya oleh sang empunya mobil kaca samping belakang ditutup oleh pelat sehingga mengesankan konsep blind van.

Komunitas Holden Indonesia ikutan hadir meriahkan acara

Sebuah mobil Nissan Silvia juga tampak hadir. Ini bisa jadi salah satu spesies langka di sini. Nissan Silvia 200SX RVS12, yang dibikin livery rally ala Safari Kenya 1988 yang dikemudikan Mike Kirkland. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa