Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Ternyata Yamaha XMAX Ada Versi Imutnya Nih, 125cc Tapi Fitur Mirip Moge

Luthfi Anshori - Kamis, 14 September 2017 | 20:44 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Jika XMAX buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang kita ketahui punya kapasitas mesin 300 dan 250cc, maka XMAX yang baru diperkenalkan di Eropa ini punya mesin imut, cuma 125cc.

Lalu apa bedanya XMAX 125cc dengan XMAX 300 dan 250cc?. Di luar kapasitas mesin, XMAX 125 memang sangat identik sekali dengan kakak-kakaknya, bahkan fitur yang diusung pun sama, misal seperti lampu depan dan belakang LED.

Enggak hanya itu, XMAX mungil ini pun punya kompartemen luas di bawah joknya yang bisa menampung dua helm full face. Windshield dan setang yang bisa diseting, power outlet 12V, dan panel instrumen ganda dengan layar digital.

Yamaha XMAX 125 mirip dengan kakak-kakaknya

Menariknya lagi, skuter yang punya spesifikasi mesin satu silinder 125cc berstandar Euro4 ini juga dilengkapi fitur seperti moge atau motor dengan cc di atasnya. Misal seperti Traction Control System (TCS) dan rem ABS, yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Yamaha XMAX 125 akan dijual di Eropa mulai tahun depan dengan pilihan warna abu-abu muda, abu-abu tua, merah, dan biru. Sekadar kilas balik, versi pertama skuter ini telah diperkenalkan pada 2006 lalu, dan hingga kini sukses terjual 140.000 unit.

Yamaha XMAX sendiri mempunyai beberapa pilihan mesin, mulai 125cc, 250cc, 300cc, hingga 400cc.(Otomotifnet.com)

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa