Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Motor Tofani Wijaya Raih Podium Tertinggi di Balap Satu Merek Honda

Fariz Ibrahim - Minggu, 17 September 2017 | 13:43 WIB

PEKANBARU - Kelas HDC 2 (Honda bebek 150 cc Tune Up Pemula) sebagai tahap jenjang menuju kelas seeded di Sirkuit Kaharudin Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau diikuti total 5 pembalap (17/9). 

Sejak awal bendera start dikibarkan Tofani Wijaya (Honda Menara Agung Bethar CLD IRC NHK FSCM) langsung memimpin jalannya balap memanfaatkan kesalahan Deri Satio Sunarso (Honda Deli Indako Nissin FDR BRT NHK Motys Holly) yang sedikit telat melakukan start. 

Namun di sisa 8 lap Tofani Wijaya melakukan kesalahan di tikungan akhir. "Karena kesalahan di tikungan terakhir, makanya Deri bisa menyalip. Honda Sonic tergolong cocok untuk sirkuit ini, motor tetap lincah diajak menikung," ujarnya.

Namun tidak lama kemudian menuju tikungan pertama Tofani sudah bisa memimpin kembali. terlihat Honda Sonic milikya punya performa yang lebih unggul. 

Untuk tempat ketiga ditempati Agus Setiawan (Honda Menara Agung Dragon NHK Proliner UMA RCB) asal Aceh. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa