Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz MBUX, Serasa Punya Asisten Pribadi Yang Pintar Di Mobil

Taufan Rizaldy Putra - Jumat, 12 Januari 2018 | 08:15 WIB

Otomotifnet.com - Setelah banyak menuai reaksi negatif mengetai sistem infotainment yang terdahulu, Comand, Mercedes-Benz memperkenalkan sistem terbaru mereka.

Pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas pada tanggal 9-12 Januari 2018, Mercedes-Benz melakukan presentasi mengenai Mercedes-Benz User Experience sebagai sistem infotainment pada mobil-mobil mereka di masa depan.

Sistem Comand sendiri dikritik karena kerumitan dan kekurangan pada konektivitas modern yang menunjang kemajuan teknologi elektronik bagi konsumen.

Touchpad dengan rotary controller yang bekerja sebagai satu-satunya input dinilai tidak intuitif.

(BACA JUGA: Mika Lambu Buram Bikin Hati Muram? Nih Ada Obatnya)

Hal tersebut pun berubah pada Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX.

MBUX akan mempertahankan touchpad tersebut namun akan didukung dengan dua widescreen display yang bekerja dengan sentuhan, dan tombol-tombol touch-sensitive pada kolom setir.

Dua widescreen display ini akan menggantikan cluster speedometer dan display infotainment pada mobil-mobil Mercedes-Benz di masa depan.

Layar widescreen tersebut selain menampilkan gauge cluster juga dapat menampilkan media yang sedang dimainkan, sistem navigasi, konsumsi bahan bakar, jam analog, dan informasi lainnya.

Sistem ini juga akan disokong dengan AI pintar sebagai asisten digital yang dapat diakses dengan mengatakan, "Hey, Mercedes."

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : CNET

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa