Gahar! Ini Dia Lexus LX570, SUV Andalan Prabowo Subianto

Parwata - Rabu, 14 Februari 2018 | 15:00 WIB
Lexus LX 570 milik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Lexus LX 570 milik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Otomotifnet.com - Sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) B 17 GRD  masuk ke dalam halaman kantor DPP Partai Gerindra di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan (10/2/2018).

Bukan hanya kehadirannya yang dikawal oleh motor patroli yang membuatnya menarik bagi ribuan kader Partai Gerindra, namun juga karena tampilannya yang gagah nan kokoh.

Sejurus kemudian, Prabowo Subianto tampak turun dari mobil SUV itu, sambil menyapa orang yang ada di sekitarnya.

Ia langsung menuju ke kantornya sebelum merayakan hari ulang tahun ke-10 Partai Gerindra.

Setelah menurunkan sang ketua umum Partai Geridra itu, baru kemudian belakangan diketahui mobil SUV tersebut merupakan produksi Lexus dengan seri LX 570, yang terpampang di bagian belakang badan mobil.

(BACA JUGA: 'Prikitiew', Komedian Sule Pamer Mobil Mewah Bersama Anak, Harganya Fantastis)

Bukan kali itu saja Prabowo terlihat menunggangi Lexus LX 570.

Ia diketahui sudah menggunakannya sejak 2014 atau jelang Pemilu 2014 silam.

Hal tersebut juga terlihat dari tahun kedaluwarsa pelat nomor polisi yang menunjukkan angka 2019, yang berarti lima tahun setelah pembelian mobil itu.

Saat pertama kali dirilis, harga mobil ini cukup fantastis, yaitu sekitar Rp 3,015 miliar (on the road Jabodetabek).

Bahkan, tahun ini harga mobil bekas Lexus LX 570 ini masih berkisar Rp 1,875 miliar.

(BACA JUGA: Kilas Balik, Pasangan Beli Rumah Mewah Sekaligus Borong Jalan, Tetangga Mesti Bayar Parkir)

Jika melihat performanya, pihak Lexus mengklaim hal itu sepadan dengan kocek yang perlu anda keluarkan untuk mendapatkan mobil ini, sesuai tagline yang diusungnya, yakni ‘The King of Power and Prestige’, yang memberikan kenyamanan sekaligus kemewahan.

Di bagian dalamnya, Lexus memberikan ruangan yang lega dengan dimensi panjang kali lebar kali tinggi (5.0655 mm kali 1.980 mm kali 1.910 mm).

Dari segi performa, mobil ini memiliki dapur pacu mesin berkekuatan 5,7 liter V8 32 - valve dual VVT-i bertransmisi otomatis 8 speed.

Mampu melakukan akselerasi dari 0 kilometer per jam (kpj) menjadi 100 kpj hanya dalam hitungan 7,7 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 210 kpj.

Untuk mesin tersebut, Lexus mempertahankan mesin dengan produksi tenaga hingga 383 Hp pada 5.600 rpm.

Dari segi eksterior, mobil ini juga tampak elegan, terutama di bagian moncong yang dilengkapi spindel grille yang merupakan ciri khas Lexus, dan ditambahkan lampu LED sehingga menarik, serta ban 21 inch yang membuatnya tampak tangguh nan menarik.

Kecanggihan juga ditawarkan mobil ini melalui fasilitas pendukung seperti layar 12,3 inci pada dasbornya, yang bisa menampilkan ‘view camera’ dan ‘heads up’ yang fungsional.

Belum lagi kelengkapan wireless charge, larhe and colored HUD, serta pengaturan suhu ‘Lexus Climate Concierge’, yang bisa mengatur otomatis suhu di dalam kabin penumpang dengan empat suhu.

Dan Lexus melengkapi kemewahan seri ini dengan menancapkan audio-video system Mark Levinson Audio System dengan 19 speakers dan 11,6 inch dual RSE.


Artikel ini sudah dipublikasikan Wartakota.tribunnews.com dengan judul "Ini Dia Mobil Mewah Andalan Prabowo Subianto, Spesifikasinya Gahar!"

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : wartakota.tribunnes.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X