Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Wuling Nongol, Eh... Pasar Mobil Bekas Jadi Lesu Darah

Parwata - Selasa, 6 Maret 2018 | 13:23 WIB
MPV Wuling Cortez saat diluncurkan di Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018) sore. MPV bermesin bensin dengan penggerak roda depan ini disebut-sebut sebagai penantang serius Toyota Innova.
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
MPV Wuling Cortez saat diluncurkan di Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018) sore. MPV bermesin bensin dengan penggerak roda depan ini disebut-sebut sebagai penantang serius Toyota Innova.

Otomotifnet.com - Kehadiran dua mobil Wuling Motors, Wuling Confero S dan Wuling Cortez membuat lesu pasar mobil bekas di Jakarta.

Wuling Motors secara agresif memasarkan kedua model MPV ini dengan harga di bawah rata-rata pesaingnya dengan fitur-fitur relatif lebih lengkap.

Wuling Confero S misalnya, dilepas di kisaran harga Rp 165 juta per unit dan MPV Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai pesaing Kijang Innova, di harga Rp 264 juta.

(BACA JUGA: Beredar Video Lama Arogansi Anak Pejabat Pakai Pelat Nomor Palsu, Kini Ditangkap KPK)

"Lesunya penjualan mobil bekas merupakan efek dari pola pikir konsumen yang mulai mempertimbangkan mobil yang lebih memberi manfaat value for money kepada mereka."

"Bahwa dengan uang yang sama kenapa harus beli yang bekas?," sebut Fadhil Irfan, seorang pebisnis otomotif seperti dikutip dari Tribunnews.com, (5/3/2018).

Namun kehadiran dua mobil Wuling itu menurutnya hanya berdampak pada pedagang mobil bekas yang memasarkan mobil MPV sejenis di masing-masing kelasnya.

(BACA JUGA: Mau Jajan Oli Mesin Motor Matik, Gerai Ini Komplet Mulai Rp 40 Ribuan)

"Akan berbeda (dampaknya) bagi pedagang mobil bekas yang menjual mobil untuk hobi, mobil mewah dan mobil-mobil tua," jelas Fadhil Irfan.

Fadhil irfan menambahkan, pedagang mobil bekas di segmen mobil hobi, mobil mewah dan mobil tua relatif tidak akan kenda dampak mencolok atas kehadiran Wuling di pasar karena jenis dan keunikan mobil yang dipasarkan.

Sebelumnya, kehadiran mobil murah Low Cost Green Car (LCGC) sempat membuat lesu pedagang mobil bekas.

Namun belakangan efek itu mulai berkurang dan tak lagi signifikan karena mobil LCGC memberi kesan mobil murah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kehadiran Mobil Wuling Bikin Lesu Pasar Mobil Bekas

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa