Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parah.. Begal Yang Mukanya Bengep Digebukin Dulunya Ternyata Polisi

Parwata - Senin, 9 April 2018 | 20:45 WIB
Begal yang menyamar menjadi polisi
YouTube/Tribunnews.com
Begal yang menyamar menjadi polisi

Otomotifnet.com - Beredar berita mengenai pelaku begal yang tertangkap warga dengan mengenakan seragam Kepolisian Republik Indonesia.

Pria tersebut pun sontak dihakimi massa setelah membegal motor seorang siswa di Kepanjen, Malang.

Ternyata, ia memang pernah lama menjadi polisi dan berdinas di Sidoarjo, meski track recordnya selama bertugas sangat buruk.

"Dia pernah tersangkut beberapa kasus pidana, seperti curanmor, narkoba, dan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Serta disersi," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Senin (9/4/2018) petang.

Akibat perilakunya, menurut Kapolres Himawan, anggota yang pernah berdinas di Polsek Balongbendo itu juga beberapa kali diproses hukum. Termasuk dilakukan pemecatan.

(BACA JUGA: 'Karier' Begal Nyamar Jadi Polisi Kelar, Digebukin Warga Usai Dibuntuti)

"Karena prilakunya, dia pernah menjalani sidang disiplin. Dan sudah dilakukan pemecatan," sambung Himawan.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat bertugas di Polsek Balongbendo pria itu berpangkat Aipda. Dia disidang KKEP di Polres karena disersi atau tidak masuk dinas selama tiga tahun. Sidang memutuskan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) pada Februari 2017.

Catatan pidananya, tahun 2009 ketahuan meminta imbalan uang saat menangani perkara di Satreskoba Polresta Sidoarjo. Juga terbukti melakukan KDRT.

(BACA JUGA: Terkuak Di Persidangan, Setya Novanto Ganggu Konsentrasi Sopir, Fortuner Pun Nabrak Pohon)

Kemudian pada Januari 2015 terlibat pidana melakukan curanmor di Tarik, Sidoarjo. Dalam kasus ini divonis tiga tahun. Dia bebas dari penjara pada 25 april 2017 lalu.

Sejak bebas, dia tidak diketahui keberadaannya. Hasil pengecekan Paminal Polresta Sidoarjo ke alamatnya di Krian, keluarga menyebut tidak pernah pulang dan sudah bercerai dengan istrinya. (M Taufik)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul 'Polisi' yang Babak Belur Dihajar Massa Pernah Terlibat Banyak Jenis Kejahatan. Ini Daftarnya

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : tribunnews,Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa