Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Kunci, Masa Depan 5 Pembalap MotoGP Bergantung Pada Dovizioso

Parwata - Jumat, 18 Mei 2018 | 17:06 WIB
Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Americas, Jumat (20/4/2018).
DOK. MOTOGP
Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Americas, Jumat (20/4/2018).

Otomotifnet.com - Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, merasa yakin rekan satu negaranya,  Andrea Dovizioso, memegang kunci dalam bursa transfer pembalap MotoGP musim depan.

Menurut Petrucci, setidaknya ada lima pembalap yang nasibnya bergantung pada keputusan Dovizioso mengenai masa depan kariernya.

"Saya pikir pembalap tersebut adalah saya, (Andrea) Iannone, (Dani) Pedrosa, (Jorge) Lorenzo, dan (Jack) Miller," kata Petrucci dikutip dari Motorsport.

(BACA JUGA: Pemilik Bingung, Spion Otomatis Mentok Kaca Saat Terlipat, Banyak Yang Kasih Masukan Begini)

Saat ini Dovizioso tengah melakukan negosiasi pembaruan kontrak dengan Ducati di mana masalah gaji disebut-sebut sebagai salah satu pembicaraan paling alot.

Pada sisi lain, Ducati juga ingin mempertahankan Jorge Lorenzo untuk musim depan, meskipun mereka lebih memprioritaskan Dovizioso.

Hanya saja, Lorenzo yang awalnya dibayar empat kali lipat lebih besar dibandingkan Dovizioso menolak untuk mendapat pemotongan gaji yang terlalu besar.

(BACA JUGA: Ramai Dibicarakan, Ini Tanggapan Mitsubishi Indonesia Soal Sales Xpander Minta Transfer Ke Rekening Pribadi)

Padahal Ducati sejak awal musim sudah berniat untuk tidak menghabiskan anggaran mereka hanya untuk memenuhi permintaan gaji kedua pembalapnya.

Ketidakpastian tersebut juga berdampak pada posisi pembalap tim satelit Ducati (Pramac Racing) yaitu Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa