Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Mudik Horor, Jalannya Rusak, Lampu Enggak Ada, Kampung Jauh dan Rawan Begal

Parwata - Selasa, 12 Juni 2018 | 15:00 WIB
Jalur mudik Trans Sulawesi yang melewati Kecamatan Tikke Raya kondisinya rusak, bergelombang dan banyak timbunan material di sisi jalan yang membuat pemudik harus ekstra hati-hati. Jalur ini sudah mulai ramai sejak sepekan sebelum Lebaran.
(KOMPAS.com/JUNAEDI)
Jalur mudik Trans Sulawesi yang melewati Kecamatan Tikke Raya kondisinya rusak, bergelombang dan banyak timbunan material di sisi jalan yang membuat pemudik harus ekstra hati-hati. Jalur ini sudah mulai ramai sejak sepekan sebelum Lebaran.

Otomotifnet.com - Polres Pasangkayu berupaya mengamankan mudik Lebaran 2018, terutama di jalur Trans Sulawesi.

Jumlah pemudik yang melewati jalur ini terpantau meningkat sejak sepekan terakhir.

Namun di sebuah titik di Desa Lariang dan Desa Tikke di Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, kondisi jalan Trans Sulawesi tersebut rusak parah hingga 11 kilometer.

Dari pantauan Kompas.com pada Minggu (10/6/2018) sore, kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang serta adanya tumpukan material di bahu jalan membuat kendaraan roda dua, roda empat serta bus yang melintas harus ekstra hati – hati.

Jalan penghubung lintas barat Sulawesi ini juga berdebu hingga mengganggu konsentrasi dan jarak pandang pemudik yang melintasi jalan tersebut.

(BACA JUGA: Sah...Suzuki Ecstar Ikat Joan Mir, Jadi Tim Dengan Pembalap Termuda

Pemudik juga harus melintasi hutan dan perkebunan sawit yang rawan begal dan perampokan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Pasangkayu menempatkan sejumlah posko pengamanan mudik dan patroli di malam hari.

"Kami akan menempatkan sejumlah personil di pos pantau yang akan di buat di Kecamatan Tikke Raya dan sekaligus memantau jalur Trans Sulawesi yang berlubang."

"Kami juga memberikan keamanan bagi para pemudik dari segala bentuk aksi kriminalitas termasuk kasus perampokan," kata Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana, Senin (11/6/2018).

(BACA JUGA: Muncul Perintah Berantas Begal Lampung, Tempel, Tangkap Pakai Cara Lembut Atau Tindak Tegas)

Sebagai informasi, jalur mudik Trans Sulawesi ini menghubungkan tiga provinsi di Sulawesi dan selalu ramai digunakan untuk mudik Lebaran.

Namun jauhnya perkampungan serta minimnya penerangan jalan membuat arus lalu lintas jalur ini tampak sepi dan rawan begal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Amankan Jalur Mudik Trans Sulawesi yang Rusak 11 Km dan Rawan Begal",

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa