Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hubungan Terlihat Cair, Lorenzo Tetap Anggap Rossi Bukan Teman, Tapi Saling Menghormati

Indra Aditya - Senin, 18 Juni 2018 | 17:10 WIB
Jorge Lorenzo tetap anggap Rossi sebagai rival yang dihormati
Twitter @motogp
Jorge Lorenzo tetap anggap Rossi sebagai rival yang dihormati

Otomotifnet.com – Saat podium MotoGP Catalunya 2018 (17/6/2018), ada pemandangan berbeda antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo yang berhasil menjadi kampiun di Sirkuit Catalunya dan Valentino Rossi yang sukses merebut posisi ketiga tampak saling bertukar pujian.

Pemandangan tersebut seolah ingin memberitahukan bahwa hubungan keduanya yang sempat beku sudah mencair.

Meski tampak mencair, Jorge Lorenzo dengan tegas menyangkal dia berteman baik dengan Valentino Rossi.

(BACA JUGA: Dibanding Dengan Jorge Lorenzo, Rossi Enggak Bisa Jawab Ditanya Soal Tunggangan Ducati)

"Saya tidak berpikir jika kami berdua berteman, walaupun di luar lintasan kami bisa saja bersenang-senang bersama. Padahal kami adalah dua orang yang suka bersenang-senang di luar arena balap," kata Lorenzo.

"Sulit berteman dengan lawan. (Kami adalah) dua karakter yang kuat dan dua pebalap yang ingin menang," tambah pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Meskipun menyangkal memiliki hubungan pertemanan dengan Rossi, Lorenzo tidak memungkiri jika dia menaruh hormat kepada Juara Dunia sembilan kali itu.

"Yang paling penting adalah memiliki rasa hormat, dan saya sangat menghormati Vale. Saya berpikir dia juga memiliki hal yang sama kepada saya," tambahnya.

"Kami adalah juara hebat dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Kami bertiga (termasuk Marc Marquez) telah memenangkan banyak kejuaraan dan juga menciptakan sejarah di MotoGP. Itu adalah hal yang luar biasa untuk olahraga ini," jelas Lorenzo.

(BACA JUGA: Jatuh Bangun...Marc Marquez Akui Kualifikasi MotoGP Catalunya Berat Dan Ducati Lebih Unggul)

Sementara itu, kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2018 menjadi yang kedua sepanjang musim ini setelah tepat pada seri sebelumnya menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello, Italia.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo berhasil memperbaiki peringkatnya menjadi posisi tujuh pada klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2018 dengan torehan 66 poin.

Sementara itu, Marc Marquez yang berhasil menjadi tercepat kedua di Catalunya masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 115 poin.

Editor : Indra Aditya
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa