Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren...Walau Menahan Rasa Sakit, Dimas Ekky Mampu Penuhi 2 Target

Indra Aditya - Senin, 18 Juni 2018 | 20:05 WIB
Dimas Ekky mendapat wild card di Moto2
IG/@astrahondaracingteam
Dimas Ekky mendapat wild card di Moto2

Otomotifnet.com – Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky menuntaskan debut Grand Prix di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018) dan mendapatkan pengalaman berharga pada balapan Moto2 sebagai wakil Indonesia.

Saat balapan, Dimas Ekky finis di posisi ke-24, setelah bersaing di kondisi lintasan yang sulit karena suhu yang tinggi.

Dimas Ekky yang memulai balapan dari baris ke-10 melakukan start dengan bagus dan naik ke posisi ke-25 setelah lap pertama.

Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain dalam satu grup, dan berambisi memperbaiki posisi.

Meskipun cuaca yang panas dan masih merasakan nyeri di lutut kiri, Dimas bisa menutup balapan dengan finis di urutan ke-24 sekaligus mewujudkan targetnya untuk menyelesaikan balapan.

Pebalap muda Indonesia tersebut juga mendapatkan beberapa masukan penting selama akhir pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya yang akan membantunya meraih hasil lebih baik di persaingan Moto2 European Championship.

(BACA JUGA: Hasil Balap Moto2 Catalunya 2018, Quartararo Tampil Perkasa, Dimas Ekky Urutan Ke-24)

"Akhir pekan yang sulit, tetapi kami memenuhi dua target yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman ini," kata Dimas.

"Balapan sangat berbeda dari yang selama ini kami jalani di FIM CEV karena semua pembalap di sini sangat kompetitif sejak start hingga akhir. Setelah start, saya mencoba mengikuti 20 pebalap di depan. Tetapi, saya mulai merasakan ban saya spinning di beberapa tikungan," tutur Dimas.

Menurut Dimas, saat balapan dia mencoba mempertahankan kecepatan dan menjaga agar tidak semakin tertinggal.

"Kaki saya terasa sakit, tetapi positifnya saya bisa menyelesaikan balapan. Kami juga mendapatkan banyak informasi yang bisa diterapkan saat menjalani putaran FIM CEV selanjutnya di Aragon," ucap Dimas.

(BACA JUGA: Tampil Di Moto2 Catalunya, Ada Yang Aneh Lo Dengan Dimas Ekky, Apanya Sih?)

"Saya berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, Astra Honda, semua sponsor atas kesempatan ini, dan juga fans di Indonesia untuk dukungan mereka. Saya siap bersaing lagi. Saya sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di FIM CEV dan meraih hasil bagus di MotorLand Aragon."

Dimas Ekky akan kembali beraksi dengan Astra Honda Racing Team pada 28-29 Juli saat putaran kelima FIM CEV digelar di Sirkuit MotorLand Aragon.

Editor : Indra Aditya
Sumber : bolasport.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa