Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serba-Serbi Pilkada, Odong-Odong Antar Jemput Pemilih 'Senior'

Joni Lono Mulia - Rabu, 27 Juni 2018 | 15:06 WIB
Pelaksana Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dengan konsep antar jemput odong-odong
Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo
Pelaksana Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dengan konsep antar jemput odong-odong

Otomotifnet.com - Kegiagan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa provinsi di Indonesia berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018).

Banyak ragam dan cara membuat kegiatan pilkada ini unik dan menarik sehingga warga pun tak segan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

Seperti, konsep mobil odong-odong menjemput warga lanjut usia (lansia) RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2018 Jawa Barat di tempat pemungutan suara.

(BACA JUGA: Berlaku Sebulan, Denda Keterlambatan Bayar Pajak Mobil dan Motor Dihapus, Dendanya Aja Loh Ya)

Sejumlah pemilih senior atau sudah lanjut usia, berusia lebih dari 55 tahun ke atas, dan anak-anak terlihat memanfaatkan fasilitas penjemputan mobil odong-odong.

Ketua RW 03 Nuryadin Rahman mengatakan mobil odong-odong ini disediakan untuk mempermudah pemilih senior atau lansia dan berkebutuhan khusus (difabel) di RW 03 untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut dia, dengan adanya mobil odong-odong penjemput ini, warga lansia bisa tetap memilih dan tak lelah menuju tempat pemungutan suara.

(BACA JUGA: Beneran Nih... Disebut-sebut Jimny Baru Bakal Comot Mesin Suzuki All New Ertiga)

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa