Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelawan Arus Dan Pemakai Helm Non SNI, Siap-Siap Saja!

Parwata - Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:00 WIB
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Otomotifnet.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2018 mulai hari ini, Selasa (30/10/2018).

Operasi Zebra 2018 ini dilaksanakan sebagai salah langkah awal sebelum pelaksanaan Operasi Lilin 2018 di pengujung akhir tahun nanti.

(BACA JUGA: Cara Kerja Preload Adjuster di Sokbreker Depan Motor, Setting Tambah Oli)

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, mengatakan operasi ini dilaksanakan agar masyarakat disiplin dalam berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dan terwujudnya kamseltibcar jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

"Beberapa sasaran prioritas penindakan dalam operasi ini yaitu mengemudi menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu"

"Pengemudi di bawah umur, pengemudi dan yang berboncengan tidak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba," ujar Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

(BACA JUGA: Sokbreker Depan Bermasalah Ternyata Enggak Harus Bocor)

Operasi Zebra 2018 bakal berakhir pada 12 November 2018 mendatang.

Dalam pemeriksaan di jalan akan dilibatkan unsur POM TNI guna mengurangi hal-hal tak diinginkan.

Sebanyak ribuan personel akan dilibatkan dalam Operasi Zebra 2018 ini. Diharapkan operasi berjalan dengan maksimal dan optimal sesuai tujuan serta yang telah ditetapkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polda Metro Gelar Operasi Zebra, Tindak Pengendara yang Tidak Gunakan Helm, 

Editor : Iday
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa