Yamaha Motors Kucurkan Rp 2 Triliun Lebih Ke Grab, Fokus Di Indonesia

Iday - Jumat, 14 Desember 2018 | 15:00 WIB
Yamaha kucurkan Rp 2 triliun ke Grab, garap Indonesia
Yamaha Motor
Yamaha kucurkan Rp 2 triliun ke Grab, garap Indonesia

Otomotifnet.com - Yamaha Motor Co., Ltd. dan Grab Holdings Inc. sepakat bekerjasama dalam layanan ojek online di kawasan Asia Tenggara. 

Meski kerjasama antara Jepang dan Singapura, tapi fokus utamanya justru di Indonesia.

Dalam hal ini, Yamaha Motor akan menginvestasikan 150 juta dolar AS kepada Grab atau senilai Rp 2,184 triliun.

Melalui kerjasama ini, Yamaha Motor dan Grab akan menyediakan layanan mobilitas yang memanfaatkan teknologi Yamaha Motor serta pengetahuan dalam aspek keselamatan sepeda motor.

Juga mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung (atau sedang mempertimbangkan untuk bergabung) dalam jasa pelayanan ojek online.

Sebagai bagian dari Visi Jangka Panjang 2030 yang disampaikan pada 11 Desember, dan di bawah slogan "ART for Human Possibilities," kerjasama ini memanfaatkan teknologi robotika (Advancing Robotics). 

Baca Juga : Yamaha Lexi Varian Baru, Dijejali ABS, Harga Beda Rp 2,8 Juta

Gunanya untuk menyelesaikan beragam isu sosial melalui inisiatif dengan gaya unik Yamaha (Menawarkan Solusi).

Lalu mempromosikan inovasi dalam bentuk mobilitas (Transformasi Mobilitas).

Yamaha Motor bertujuan meningkatkan basis pelanggan Grab di Asia Tenggara serta mempelajari lebih jauh terkait pengetahuan tentang bisnis angkutan motor guna pengembangan produk di masa mendatang.

Grab adalah salah satu platform mobile O2O yang paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan beragam layanan penting yang dapat mendukung kebutuhan sehari-hari bagi konsumen.

Baca Juga : NMAX Juara Ekspor Yamaha, Ngeliat di Jepang Pun Rakitan Indonesia

Aplikasi Grab telah diunduh ke lebih dari 125 juta perangkat seluler, memberi pengguna akses ke lebih dari 8 juta pengemudi, pedagang, serta agen.

Grab memiliki armada transportasi darat terbesar di kawasan ini dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar pesanan sejak 2012.

Grab menawarkan jangkauan terluas layanan transportasi on-demand di kawasan Asia Tenggara, di samping layanan pengiriman makanan dan paket di 235 kota yang ada di 8 negara.

"Kami mengantisipasi kemajuan signifikan melalui kerjasama strategis dengan Grab Holdings"

"Selain meningkatkan keamanan serta kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi Yamaha Motor dalam sistem transportasi baru yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga mengantisipasi peningkatan atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan"

"Dan mencoba untuk menciptakan solusi mobilitas baru," ujar Komentar Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd dalam siaran pers Yamaha.

 

Editor : Iday

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X