Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maling Kayak Karyawan Pakai Target 'KPI', Curi Motor Tiga Kali Sehari

Ignatius Ferdian - Jumat, 1 Februari 2019 | 10:05 WIB
Ilustrasi maling motor
Instagram/jakarta.terkini
Ilustrasi maling motor

Otomotifnet.com - Bagai karyawan yang punya target pemenuhan KPI (key performance indicator) saat melakukan aksinya, ternyata maling punya target jumlah motor per hari.

Contohnya kawanan pencuri di kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini yang sehari bisa mencuri 3 unit motor dan langsung dibawa ke penadahnya.

Hal itu terungkap setelah komplotan pencuri dan penadah yang berjumlah 6 orang itu berhasil ditangkap jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Komplotan pencuri dan penadah yang diamankan di antaranya, IS (26) asal Lampung, CA (43) Lampung, IN (23) Lampung, RN (30) Tasikmalaya, IT (43), Tasikmalaya, dan SI (22) Limbangan Garut.

(Baca Juga : Wacana Motor Masuk Jalan Tol, Kemenhub Kaji Aspek Perilaku dan Hukum)

Dua tersangka mendapatkan hadiah timah panas di kaki dan terlihat nampak harus mendapatkan bantuan dari rekannya saat dihadirkan di konfrensi pers di halaman Mako Polresta (30/1/2019).

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan sebanyak 32 unit kendaraan motor sebagai barang bukti dan sejumlah kunci T atau astag.

Kendaraan roda dua yang dicuri para pelaku semuanya jenis matik dan hampir semuanya merk Honda BeAT.

Berdasarkan pengakuan tersangka yang bertugas sebagai eksekutor pencurian, IS (26), komplotannya sudah beroperasi lebih dari bulan Juli 2018 lalu.

(Baca Juga : Wacana Motor Masuk Tol, Kemenhub: Rawan Kena Angin Bikin Oleng)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Tribun Jabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa