Eropa Jadi Target Honda Jual Mobil Listrik Hingga 100 Persen Tahun 2025

Ignatius Ferdian - Selasa, 12 Maret 2019 | 09:30 WIB
Mobil listrik Honda Everus EV Concept
Kompas.com
Mobil listrik Honda Everus EV Concept

Otomotifnet.com - Honda berambisi untuk mendorong kontribusi mobil listrik di Eropa berdasar penjualan total sebanyak 100 persen tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan di ajang Geneva Motor Show 2019.

Target ini merupakan revisi dari target Honda sebelumnya, yakni menargetkan dua pertiga penjualan di Eropa berasal dari mobil listrik.

Tom Gardner, Senior Vice President Honda Motor Europe mengatakan Honda akan terus melangkah hingga seluruh penjualan di Eropa berasal dari mobil listrik.

(Baca Juga : Toyota Bicara Mobil Hybrid, Pertengahan 2019 Ada Produk Baru Masuk)

"Berbagai tantangan yang dihadapi telah menuntut kami untuk menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan bagi mobilitas manusia," ujar Tom pada keterangan resminya.

"Teknologi terus berkembang pesat dan orang-orang juga mulai mengubah pandangannya terhadap mobil itu sendiri," sambungnya.

Komitmen Honda untuk pengembangan mobil listrik diwujudkan melalui Honda e Prototype.

Diluncurkan pertama kali di Jenewa, mobil tersebut memperlihatkan wujud mobil listrik pertama Honda untuk pasar Eropa, yang akan diproduksi massal pada akhir 2019.

Diposisikan sebagai kendaraan perkotaan, Honda e Prototype mampu melaju hingga 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh, dan memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80 persen dalam 30 menit.

 

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X