Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobdin Land Cruiser Prado Rp 1,9 M Heboh, Bupati Pandeglang Sebut Untuk Jemput Tamu

Ignatius Ferdian - Kamis, 21 Maret 2019 | 08:00 WIB
Ilustrasi Toyota Land Cruiser Prado 2018
Fikrirm
Ilustrasi Toyota Land Cruiser Prado 2018

Otomotifnet.com - Toyota Land Cruiser Pardo baru Bupati Pandeglang Irna Narulitas yang dikabarkan dibeli dengan harga Rp 1,9 miliar menjadi polemik.

Dibelinya mobil dinas baru ini, ramai karena dinilai terlalu mahal untuk ukuran Kabupaten Pandeglang yang saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 205 miliar pada 2018.

Bupati Irna yang menanggapi pembelian mobil tersebut menyebut bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk kebutuhan operasional.

"Saya sampaikan semua kebutuhan operasional, dari rakyat untuk rakyat, dari peraturan Permendagri juga ada diperbolehkan, bukan berarti karena kebutuhan saya, lalu saya menuntut, tidak," kata Irna, saat dihubungi (20/3/2019).

(Baca Juga : Avanza 'Berenang' di Sungai, Atap Jadi Alas, Pengemudi Sadar Sudah Terbalik)

Irna mengatakan, pembelian mobil tersebut terlalu dibesar-besarkan. Padahal, selama dua tahun menjabat sebagai Bupati Pandeglang, dirinya menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan operasional.

"Saya dua tahun menjabat bupati, baru tahun ketiga (beli), dua tahun saya tidak pakai mobil dinas, enggak masalah buat saya. Enggak perlu, karena saya bisa pakai mobil pribadi," ujar dia.

Bupati perempuan pertama di Pandeglang ini mengatakan, mobil dinas ini dibutuhkan bukan untuk keperluan dirinya turun ke lapangan saja, namun juga akan dipakai jika ada tamu penting lain saat datang ke Pandeglang.

Selama ini, kata dia, jika ada tamu yang berkunjung ke Pandeglang menggunakan mobil sewaan, seperti Alphard, di mana biaya perharinya mencapai Rp 1,5 juta rupiah, dan setelah dihitung lebih besar bujetnya.

(Baca Juga : Pengemis Bermobil Diamankan, Sebut Cuma Sewa, Bilang Bukan Juragan Angkot)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa