Ini Dia 15 Pembalap Muda Yang Berhasil Lolos Seleksi Astra Honda Racing School

Panji Nugraha - Senin, 25 Maret 2019 | 19:00 WIB
Peserta AHRS yang lolos tahap sleksi
Honda
Peserta AHRS yang lolos tahap sleksi

Otomotifnet.com - PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali menggelar Astra Honda Racing School (AHRS) sejak tahun 2010 silam.

AHRS ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul pembalap muda yang ada di Indonesia.

Secara konsisten program ini diselenggarakan, hasilnya banyak pembalap muda yang sukses berkarir di balapan tingkat dunia.

Seperti Andi ”Gilang” Farid Izdihar di ARRC Super Sports 600 dan CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim sang juara umum ARRC 2017 kelas AP250 yang sekarang berlaga di ajang CEV yang sama dengan Gilang.

(Baca Juga : Lazareth LMV 496 Motor Bisa Terbang Resmi Dijual, Cuma Ada 5 Di Dunia)

Kemudian ada Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya yang saat ini berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 dan bergantian meraih podium.

Paling melejit adalah Mario Suryo Aji yang saat ini mengikuti semusim balap penuh di ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Di tahun 2019, sebanyak 15 pembalap muda berhasil lolos dari seleksi yang melibatkan 44 peserta yang mengikuti program AHRS di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat (24/03).

Sebelumnya, ada total lebih dari 80 pembalap di bawah umur 14 tahun yang ikut daftar secara online, dengan kriteria mempunyai pengalaman balap, mengikuti kejuaraan, termasuk pertimbangan prestasi.

(Baca Juga : Alphard Dibeli Pakai Duit Koin, Adik Atta Halilintar Bikin Bingung Sales)

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X