Toyota Kasih Lampu Hijau Bawa Supra ke Indonesia, Siap Masuk Luxury Market

Ignatius Ferdian - Senin, 1 April 2019 | 18:15 WIB
Toyota Supra di Bangkok International Motor Show
Aries Aditya
Toyota Supra di Bangkok International Motor Show

Otomotifnet.com - Informasi mengenai Toyota Supra yang dikabarkan masuk ke Indonesia secara resmi makin berhembus kencang.

Pasalnya Sports car terbaru merek asal Jepang tersebut, diketahui sudah terdaftar NJKB-nya di situs Sistem Adminsitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) masih enggan berbicara banyak terkait Supra di Tanah Air.

Namun, dirinya sedikit memberikan kode atau lampu hijau mengenai kepastian sports car terbaru Toyota tersebut di Tanah Air.

(Baca Juga : Makin Ramai, Gaikindo Bilang Ada Pabrikan Rusia Masuk Indonesia Tahun Ini)

"Ya sabar lah pokoknya, cuma yang jelas untuk pastinya ya sabar sebentar," ucap pria yang akrab disapa Henry ini (29/3/2019).

"Kami ada perencanaan untuk membawa beberapa kendaraan yang memang juga histori atau ikonik yang baik lah, jadi salah satunya yang kami pikirkan adalah Supra," imbuhnya saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Henry menambahkan, kehadiran sports car yang baru saja diperkenalkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 itu untuk menjawab keinginan konsumen di pasar mobil mewah dengan mobil berperforma tinggi.

Meski begitu, Henry meyakini Supra tidak akan menggangu pasar Lexus yang merupakan brand premium dari Toyota di Tanah Air.

(Baca Juga : Tiga Warna Populer Toyota Avanza 2019, Pengaruhi Harga Saat Dijual Lagi)

"Kalau dari pricing kan kami bilang atau masukin ke luxury market, dan luxury market kami sekitar 7.000-an masih cukup konsisten dari 5 sampai 6 tahun ke belakang," kata Henry lagi.

"Jadi di luxury itu ada juga untuk segmen-segmen yang sporty dan lain-lain," tutupnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X