Daihatsu Tutup Kuartal Pertama 2019, Penjualan Turun, Sigra Masih Rajanya

Ignatius Ferdian - Selasa, 16 April 2019 | 11:30 WIB
Daihatsu Sigra
Dio / GridOto.com
Daihatsu Sigra

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penjualan mereka sepanjang kuartal pertama selama bulan Januari-Maret 2019.

Merek asal Jepang ini sukses membukukan penjualan retail sales mencapai 48.320 unit dan wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 50.699 unit.

Amelia Tjandra selaku Marketing Director ADM mengungkapkan, terjadi penurunan penjualan sebesar 1,7 persen untuk retail sales dan 1,8 untuk wholesales jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun dirinya mengaku bersyukur, penurunan itu lebih kecil jika dibandingkan dengan penurunan pasar otomotif Tanah Air yang turun sekitar 10,8 persen.

(Baca Juga : Kijang Innova Kedatangan Penantang, Wuling Segera Rilis Mobil Keluarga Dijejali Turbo?)

"Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar," ujar Amel dalam siaran resmi Daihatsu, Senin (15/4/2019).

Lagi-lagi Daihatsu Sigra kembali menjadi primadona penjualan Daihatsu di tiga bulan pertama tahun ini.

Dari data yang Daihatsu kirimkan, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) 7 penumpang itu mendominasi dengan kontribusi sebesar 12.834 unit atau 27 persen dari total penjualan retail Daihatsu.

Posisi kedua berhasil diraih oleh model andalan Daihatsu di segmen kendaraan niaga ringan yakni Gran Max pikap dengan penjualan retail sebesar 9.731 unit.

(Baca Juga : Target Melonjak 1000 Persen, DFSK Siap Bangun 40 Dealer di Tahun 2019)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X