Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Astra Honda Motor


Honda Vario 125

Matic 125 cc Ini Menang Banyak! Punya Desain Berkelas, Fitur Melimpah, Tapi Harga Terjangkau

Panji Nugraha - Selasa, 30 April 2019 | 18:30 WIB
Desain berkelas dengan dual keen eyes LED headlight
Rizky
Desain berkelas dengan dual keen eyes LED headlight

Otomotifnet.com - Kendaraan bermotor tak hanya digunakan sebagai alat transportasi semata, dewasa ini motor bisa dicerminkan sebagai kepribadian si pengguna.

Enggak heran setiap pabrikan menjejalkan desain yang berbeda untuk membidik konsumen sesuai kepribadiannya, ada yang classic, sporty hingga premium agar terlihat makin berkelas.

Untuk konsumen yang ingin tampil berkelas dengan besutan matic, tentu disuguhkan berbagai macam pilihan, salah satunya Honda Vario 125 eSP.

Honda Vario 125 eSP didesain dengan tampang yang sporty dan berkelas, bodynya yang berisi dengan tarikan garis tajam, memberikan kesan mewah kala digunakan di jalan raya.

Desain lampu belakang runcing dan sein LED terpisah yang sporty
Rizky
Desain lampu belakang runcing dan sein LED terpisah yang sporty

Tengok saja, desain lampu depan dibuat model dual keen eyes yang dikawal lampu LED besar, serta sein terpisah yang membutanya semkain mewah dan kekinian.

Di bagian belakang, juga tak luput dengan tampang yang istimewa, lekuknya yang lancip dan sein LED, menambah kesan sporty nan dinamis.

Tak hanya desain yang berkelas, tentu fitur-fitur pendukung dari Honda Vario 125 eSP menjadikannya nilai tambah untuk matic yang dijual seharga Rp 19,9 – 20,7 juta * (harga dapat berubah) ini.

Fitur yang dijejalkan di Honda Vario 125 ini cukup lengkap, seperti spidometer full digital yang memberikan informasi komplit dan mudah terbaca.

Parking lock membuatnya aman saat diparkir atau berhenti di jalan tidak rata
Rizky
Parking lock membuatnya aman saat diparkir atau berhenti di jalan tidak rata

Kemudian untuk menyimpan barang bawaan yang enggak terlalu besar, disediakan dua konsul box dan satu gantungan barang di dek tengah, yang volumennya terbilang cukup lega.

Nah.. untuk penyimpanan barang yang besar, seperti helm, baju ganti, jas hujan dan barang lainnya, bagasi di bawah jok dengan kapasitas 18 liter bisa diandalkan.

Saat diparkir di parkiran motor, enggak usah was-was motor dicuri! Karena Honda Vario 125 eSP sudah dibekali kunci kontak dengan sistem alarm dan answer back system.

Fitur dan desain yang mewah, dimaksimalkan dengan pendukung safety yang mumpuni, yaitu dengan disematkannya teknologi Combi Brake System (CBS).

Rem sudah dibekali teknologi CBS
Rizky
Rem sudah dibekali teknologi CBS

Teknologi ini membuat rem depan akan ikut bekerja saat handle kiri ditarik.

Oh iya.. yang Anda harus tahu, master rem dan kalipernya Tokico, sehingga karakter pengeremannya jadi empuk namun tetap ampuh untuk mengurangi laju, iyalah banyak dipakai di moge nih!

Di sektor mesin, juga enggak kalah mewah dengan teknologi terkini dari Honda, mesin 125 cc SOHC, eSP, dengan pendinginan cairan ini juga dibekali ACG Starter yang membuat momen menyalakan mesin sangat halus dan Idling Stop System (ISS).

Dengan semua kelebihannya ini, enggak heran Honda Vario series berhasil mendominasi matic Honda dengan menyumbang angka 21.648 unit (berdasarkan atas data export Astra Honda Motor - triwulan I/2019).

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa