Pasar Ekspor Bergairah, Gaikindo Sebut Produk Baru Karya Anak Bangsa Siap Dikirim Lagi

Ignatius Ferdian - Rabu, 15 Mei 2019 | 14:10 WIB
All New Honda Brio di pelabuhan Tanjung Priok yang siap diekspor.
Dok HPM
All New Honda Brio di pelabuhan Tanjung Priok yang siap diekspor.

Otomotifnet.com - Kabar baik datang dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk pasar ekspor di tengah menurunnya penjualan kendaraan di Tanah Air.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo menjelaskan, pasar ekspor kendaraan secara utuh atau CBU di awal tahun ini berhasil torehkan hasil positif.

Karena sepanjang kuartal pertama 2019, terjadi pertumbuhan yang terbilang cukup signifikan, kalau dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Tahun ini sampai dengan kuartal pertama, pertumbuhannya 20 persen lebih untuk ekspor," papar pria yang akrab disapa Nangoi ini (14//5/2019).

(Baca Juga : Suzuki Wagon R Tujuh-Penumpang Muncul Bulan Depan, Mesin 1.200 Cc?)

Tidak hanya itu, Nangoi juga mengungkapkan bahwa bakal ada tambahan beberapa model baru karya anak bangsa yang akan diekspor lagi ke luar negeri.

"Saya tahu akan ada beberapa model baru yang akan diekspor, tapi saya belum berani ngomong," kata Nangoi saat berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Akhir tahun ada beberapa produk baru lagi yang akan kami ekspor, ini akan kami sampaikan ke Perindustrian bahwa ekspor kami sudah akan mulai lebih banyak," imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga tidak melihat ketegangan dalam perdagangan global serta kondisi pasar keuangan yang fluktuatif saat ini sebagai penghambat.

(Baca Juga : Astra Peugeot Rombak Pimpinan, Nahkoda Baru Loncatan Daihatsu, Akan Ada Kejutan)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X