Hindari Cuci Tangan Pakai Bensin Habis Oprek Mesin, Bakteri Masih Nempel, Ini Solusinya

Ignatius Ferdian - Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:45 WIB
Ilustrasi oprek motor
faisal
Ilustrasi oprek motor

Otomotifnet.com - Buat beberapa orang yang senang oprek motor sendiri di rumah, berikut alasan cuci tangan pakai bensin sebaiknya dihindari.

Memang, penggunaan bensin atau cairan sejenis umum digunakan karena terbukti ampuh melarutkan beragam kotoran di tangan.

Masalahnya, cairan tersebut punya efek samping jika digunakan terus-menerus dalam jangka panjang.

“Kandungan pelarut atau solvent yang sifatnya keras di bensin atau cairan sejenis membuat kulit telapak tangan kering dan kasar,” jawab Tomy Tambrani, Brand Manager PT. Altama Surya Anugrah sebagai distributor merek Rexco.

(Baca Juga: Motor Pengereman ABS Boleh Ganti Cakram Lebar, Tapi Jangan Lupa Yang Ini)

Selain itu, membersihkan tangan dengan bensin masih memerlukan pembersihan pakai sabun untuk membunuh bakteri yang menempel.

Kurang praktis dan sebenarnya hanya membuat tangan tampak bersih namun masih meninggalkan kotoran dan bakteri yang tidak terlihat.

Untuk amannya, sebenarnya sekarang sudah ada cairan pembersih khusus untuk membantu membersihkan tangan para mekanik atau kalian yang doyan oprek motor sendiri.

“Contohnya Rexco 20 yang dirancang khusus sebagai pembersih tangan. Selain dapat membersihkan sisa oli, minyak, gemuk atau bekas lem juga ada kandungan pelembab dan anti bakteri sehingga aman bagi kulit,” tambah Tomy.

(Baca Juga: Honda PCX 150 Tipe CBS Dan ABS Beda Kampas Rem, Salah Beli Bisa Rugi)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X