Niat Mudik Tapi Kehabisan Tiket? Coba Aplikasi Ride Sharing, Jakarta-Yogyakarta Mulai Rp 150 Ribuan

Ignatius Ferdian - Senin, 27 Mei 2019 | 08:00 WIB
Ilustrasi Mudik
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi Mudik

Otomotifnet.com - Bagi yang ingin pulang ke kampung halaman tetapi kehabisan tiket moda transportasi umum, berikut solusi yang bisa dicoba.

Caranya menggunakan aplikasi Noompang, yang merupakan platform ride sharing buatan dalam negeri.

Khusus untuk periode mudik Lebaran tahun ini, Noompang memiliki program khusus untuk pengguna yang ingin memberi tumpangan maupun ingin menumpang.

Cara kerjanya gak jauh berbeda dengan platform ride sharing lainnya, kalian tinggal download aplikasinya, daftar, lalu tinggal mengikuti petunjuk yang tertera.

(Baca Juga: Kijang Innova Diesel Unit Istimewa Meski Seken, Teliti Cek Bagian Ini)

"Untuk mudik kali ini, pengguna bisa menggunakan hashtag #mudik, nantinya pengguna tersebut akan terhubung dengan orang-orang yang ingin mudik," buka Mirsa Sadikin, CEO Noompang, saat ditemui.

Aplikasi Noompang juga akan memberikan notifikasi jika ada penumpang atau pemberi tumpangan yang searah, atau sesuai dengan kriteria waktu berangkat yang kalian cari.

Berbicara soal tarif, menurut Mirsa sesuai dengan kesepekatan antara pengguna, tetapi pihaknya memberikan rekomendasi harga di tiap rute perjalanan.

"Tarifnya kami punya rekomendasi dari Noompangnya. Nah, rekomendasi itu dihitung dari berbagai variable seperti jarak, tol, bensin, dan masih banyak sih variabelnya," jelas Mirsa.

(Baca Juga: Servis Toyota Avanza Lawas Sebelum Mudik Lebaran, Biaya Habis Segini)

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X