Truk Tronton Salah Jalan, 'Bablas' ke Jalur Kereta Api, Cara Sopir Atasi Rem Blong

Ignatius Ferdian - Senin, 27 Mei 2019 | 14:00 WIB
Truk tronton bablas masuk jalur kereta api di Bangil
Instagram.com/romansasopirtruck
Truk tronton bablas masuk jalur kereta api di Bangil

Otomotifnet.com - Sebuah truk mendadak bikin geger warga karena salah masuk ke perlintasan Kereta Api.

Peristiwa ini terjadi di perlintasan rel Kereta Api (KA) Latek di Kecamatan Bangil, Kabupaten PasuruanJawa Timur (26/5/2019).

Informasi yang didapatkan, truk berbelok kiri, dari arah timur. Truk melaju dari arah Pasuruan Kota, dan setibanya di lokasi, truk masuk ke dalam rel KA.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir truk diduga kuat tidak bisa konsentrasi saat mengemudi," kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar.

(Baca Juga: Mitsubishi Siagakan 30 Bengkel Resmi Selama Mudik Lebaran, Ini Daftarnya)

Eko menjelaskan, mobil bernopol AE 8612 UB itu dikemudikan oleh Danang Prayudi (48) warga Kutai Timur. Dari pengakuan sopirnya, truk sengaja dibanting ke kiri dan masuk ke rel.

"Alasannya karena menghindari kendaraan di depannya, saat itu truk remnya blong. Makanya dibanting, agar menghindari tabrakan. Ini kami akan dalami lebih lanjut," katanya dia.

Sementara itu, Humas Daops 9 Luqman Arif mengatakan, sekitar pukul 05.05, petugas perlintasan 104 antara stasiun Bangil - Pasuruan melaporkan bahwa di km 50+5/6 ada truk yang masuk jalur kereta.

Berdasarkan laporan itu, pihaknya langsung menindaklanjutinya. Dan secara cekatan, pihaknya koordinasi dengan Keret Probowangi yang kebetulan mau melintas.

(Baca Juga: Dua Kijang Innova Reborn Lipat Ban Depan, Pecahan Kaca Berserakan, Diawali Adu Banteng)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Surya.co.id,Instagram.com/romansasopirtruck

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X