Testimoni Peserta GS Trophy 2020 Qualifier Training, Jatuh Bangun Dengan Motor Ratusan Juta!

Fariz Ibrahim - Selasa, 18 Juni 2019 | 13:25 WIB
Peserta GS Trophy 2020 Qualifier Training antusias pada tiap arahan yang diberikan
Fariz
Peserta GS Trophy 2020 Qualifier Training antusias pada tiap arahan yang diberikan

Otomotifnet.com - Pelatihan pertama GS Trophy 2020 Qualifier Training untuk kelas Intermediate telah selesai dilaksanakan di Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan (16/6).

Di kelas ini tercatat ada 14 peserta yang ikut serta, mulai dari pengguna BMW G 1200 GS, F 800 GS, sampai G 310 GS Adventure.

“Tiap sesinya akan kita batasi, maksimal 20 peserta aja. Supaya pelatihan kondusif dan semua peserta dapat kepegang oleh para instruktur,” sebut Intan Aulia, Marketing & Public Relation, BMW Motorrad Indonesia.

Rintangan pada pelatihan ini pun beragam mulai dari Enduro Steering di gravel, Circle at Steering Lock, Paralel Lock, Emergency Stop on Slop, Short Incline, Short Decent, dan Emergency Brake to Full Stop.

(Baca Juga: Paket Bore Up Polini 177 Cc Vespa 2-Tak, Enggak Murah, Menebusnya Siapin Rp 7 Jutaan)

Revin, jatuh berkali-kali menggunakan BMW F 800 GS selama training
Fariz
Revin, jatuh berkali-kali menggunakan BMW F 800 GS selama training

Meski Intermediate, tapi rintangan-rintangan yang dihadirkan gak bisa dianggap remeh.

Karenanya banyak juga peserta yang jatuh bangun, seperti Revin Ghazaly salah satu peserta yang menggunakan BMW F 800 GS.

“Udah gak kehitung deh berapa kali jatuh bangun selamat training berlangsung, hahaa... Terutama di Emergency Stop in Slop, pertama motor berat dan kedua gugup akhirnya motor gak terkendali,” ujarnya.

Meski jatuh bangun seharian, tapi pria yang tergabung dalam komunitas GSrek Indonesia ini merasa senang dapat mengikuti rangkaian acara yang dihadirkan BMW Motorrad Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X