Hyundai H1 XG Tolak Tampil Muda, Nostalgia Van Tahun 70'an, Pelek Pun Kaleng

Panji Nugraha - Rabu, 26 Juni 2019 | 15:30 WIB
Hyundai H1 XG
Istimewa
Hyundai H1 XG

 

Otomotifnet.com - Sungguh gaya yang terbilang out of the box, ketika MPV gambot asal Korea, yaitu Hyundai H1, diubah penampilannya bernuansa old school.  

Nah, itu salah satu kerjaan tangan jahil Widitya Prayudi. Pria yang akrab disapa Didiet Bandietos ini memang penyuka mobil- mobil MPV besar.

Bahkan ia sempat memiliki GMC Vandura yang didandani ala film seri lawas The A-Team. Kali ini giliran MPV Korea yang ia ‘jahili’.

Dikerjakan di workshop-nya sendiri, Bandietoz Garage Kustom, ia bikin tema old school style yang terinspirasi dari jenis Van tahun 70-an.

Pelek Avantech monoblock berdimensi 17 inci, diberi tutup dop krom agar berkesan old school
Istimewa
Pelek Avantech monoblock berdimensi 17 inci, diberi tutup dop krom agar berkesan old school

(Baca Juga: Kawasaki KLX 230R Harus Dibayar Cash, Enggak Ada Surat-surat Atau Main Perusahaan Leasing)

Proses modifikasi, menurut Didiet, termasuk ubahan simpel. Fokusnya memang bagian eksterior alias bodi.

“Saya buatkan lips custom, kemudian diberi pinstriping di beberapa bagian bodi, sisanya hanya aksesori penunjang,” kata Didiet merendah.

Aksesori penunjang yang ia maksud bisa dibilang memang bukan untuk Hyundai H1. Misalnya pet atau windscreen sunvisor yang peruntukannya biasa dipakai pada Holden tua.

Lantas ia juga memasangkan antena dan antenna ball, aksesori lawas yang menempel di fender kiri. Didiet juga memasangkan lampu sorot (spot light) model Bel Air, yang pada zaman di era 50-an dipakai polisi Amerika sebagai alat bantu penerangan saat patroli malam.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X