P-Five Jadi Tim Gokart Kolaborasi Dua Negara, Indonesia - Singapura Saling Bantu

toncil - Minggu, 30 Juni 2019 | 18:15 WIB
Ilustrasi balap gokart
Toncil
Ilustrasi balap gokart

Otomotifnet.com - Menjalin kerja sama antar negara tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, atau pebisnis semata. Tapi lewat ajang motorsport, kerja sama antar negara tersebut sangat mungkin terjadi.

Salah satu contohnya, yang berlaku di tim gokart P-Five Racing Team yang dimiliki oleh Anang Boedihardjo, orang tua salah satu pegokart.

"Kerja sama ini memang baru berjalan tahun ini. Sampai saat ini semua berjalan baik dan tidak ada masalah. Kita sama-sama saling bantu," ungkap Anang Boedihardjo ketika ditemui saat gelaran Eshark Rok Cup Asia 2019 putaran 4 di sirkuit gokart Sentul (29/6).

Tentu ada alasan kerja sama ini bisa terjalin. Menurut ayahanda dari pegokart Daffa AB dan pembalap turing, Rio SB tersebut karena sudah lama menjalin komunikasi.

Anang Boedihardjo, satukan pegokart Indonesia dan Singapura
Toncil
Anang Boedihardjo, satukan pegokart Indonesia dan Singapura

Ketika Daffa harus lomba gokart di Singapura, maka akan masuk tim Singapura tersebut. "Nah, pas balap di sini, mereka minta masuk tim kita. Kita sangat menyambut baik karena mereka juga pegokart bagus," jelasnya lagi.

Diharapkan dengan masuknya pegokart asal Singapura bisa memperkuat tim dan juga sekaligus pembelajaran bagi Daffa.

Sebenarnya performa tim ini sudah sangat bagus. Tahun lalu, P-Five Racing Team dinobatkan dan menjadi juara tim di kancah gokart nasional.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X