Mitsubishi Eclipse Cross Siap Hadir di Indonesia, Fitur Bocor, Lebih Update Dari Triton

Ignatius Ferdian - Senin, 8 Juli 2019 | 17:15 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross Tertangkap Kamera sudah berada di area gudang Bandar Udara Soekarno-Hatta, Banten.
Istimewa
Mitsubishi Eclipse Cross Tertangkap Kamera sudah berada di area gudang Bandar Udara Soekarno-Hatta, Banten.

Otomotifnet.com - Setelah merilis New Triton, menurut kabar yang beredar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan hadirkan Eclipse Cross pekan ini.

Sumber terpercaya Mitsubishi yang enggan disebutkan identitasnya memberi bocoran informasi tentang fitur yang ada di Mitsubishi Eclipse Cross yang akan dirilis di Indonesia.

"Yang terbaru di Mitsubishi Indonesia itu Forward Collision Mitigation System (FCM)-nya yang sudah diupdate mengenali anatomi manusia," buka Sumber terpercaya itu (7/7).

Sistem FCM ini sebelumnya sudah ada di Pajero Sport dan New Triton, namun hanya bisa mengenali objek yang besar seperti kendaraan di depannya.

(Baca Juga: Eclipse Cross Disebut Jadi Sosok Baru Setelah New Triton, Mitsubishi: Bisa Iya Bisa Enggak)

Namun menurut sumber yang satu ini, fitur terbaru ini bisa mendeteksi pejalan kaki sehingga bisa meminimalisir pedestrian tertabrak.

Kemudian fitur berikutnya adalah atap Eclipse Cross yang sudah menggunakan panoramic sunroof.

Soal kecanggihannya, Eclipse Cross yang rumornya akan dirilis pekan ini juga sudah memiliki rain sensor untuk fitur auto wiper, head-up display, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Warning dengan Lane Change Assist.

"Eclipse Cross statusnya CBU Jepang, jadi fiturnya memang cukup lengkap di kisaran harga Rp 400 juta," tutup Sumber terpercaya tersebut.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Test Drive Avanza-Xenia Berbagai Generasi, 2003-2015)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X