Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berlaku Baru Seminggu, Kamera Tilang Elektronik Sukses 'Ciduk' Ratusan Pelanggar

Ignatius Ferdian - Rabu, 10 Juli 2019 | 08:00 WIB
Ilustrasi tilang elektronik (ETLE).
Tribunnews
Ilustrasi tilang elektronik (ETLE).

Otomotifnet.com - Sejak tanggal 1 Juli 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya telah memberlakukan tilang elektronik di sejumlah titik jalanan Ibu Kota Jakarta.

Sudah banyak kamera pemantau atau disebut electronic traffic law enforcement (ETLE) yang dipasangkan, seperti di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada.

Menurut hasil penindakan Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2019 kemarin tercatat masih banyak yang melakukan pelanggaran di kawasan ETLE.

"Misalnya saja di Traffic Light (TL) di Jalan Medan Merdeka Selatan (Patung Kuda) ada sebanyak 25 pelanggar, TL Sarinah arah ke Hotel Indonesia 71 pelanggar, TL Sarinah arah ke Monas 44 pelanggar, TL Jalan Gajah Mada Plaza 166 pelanggar," kata Nasir.

(Baca Juga: Bengkel Spesialis Matik Suzuki Request, Skutik Pesaing NMAX dan PCX Mirip Burgman 200)

"Sehingga totalnya ada 306 pelanggar," imbuhnya (9/7/2019).

Sementara untuk penindakan kamera check point, beda lagi.

Misal untuk jenis pelanggaran di jembatan penyebrangan orang (JPO) Kementerian Pariwisata ada 21 pelanggar, Jalan Medan Merdeka Selatan (Patung Kuda) ada sebanyak 29 pelanggar, Traffic Light Sarinah arah ke Hotel Indonesia 40 pelanggar.

Lain hal untuk di bawah jalan layang non-tol (JLNT) arah Semanggi ada sebanyak 15 pelanggar, di bawah JLNT arah ke Hotel Indonesia (HI) 12 pelanggar, JPO Kemenpan 16 pelanggar, JPO Ratu Plaza 4 pelanggar dan di JPO Hotel Sultan 12 pelanggar.

(Baca Juga: Yamaha V-Ixion Niat Dijual, Muncul di Grup Jual-Beli, Penjual Dijebak Polisi)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa