Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Astra Honda Motor


Honda Vario 125

Matic 125 cc Yang Cocok Untuk Kebutuhan dan Postur Orang Indonesia, Ini Dia Jawabannya!

Panji Nugraha - Jumat, 19 Juli 2019 | 14:55 WIB
Sesuai untuk postur orang Indonesia
Rizky
Sesuai untuk postur orang Indonesia

Otomotifnet.com - Ada beberapa pertimbangan sebelum Anda membeli sebuah motor, yaitu fiturnya lengkap, mesinnya bandel, enak dipakai harian, dimensinya enggak terlalu gede sesuai dengan postur orang Indonesia dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Nah.. buat Anda yang kebetulan sedang bimbang memilih matic yang sesuai dengan postur orang Indonesia, tentu pilihan di kelas ini cukup banyak! Ada beberapa merek menyuguhkan matic 125 cc dengan segala fitur yang dimilikinya.

Kali ini, kita akan coba mengupas seberapa cocok Honda Vario 125 eSP untuk postur orang Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi badan 170 – 175 cm.

Kita ambil tinggi badan di tengah-tengah angka tersebut, yaitu 173 cm. Dengan tinggi jok Honda Vario 125 eSP yaitu 769 mm, membuat rider dengan tinggi 173 cm menapak secara sempurna.

Bagasi sangat lega dengan kapasitas 18 liter
rizky
Bagasi sangat lega dengan kapasitas 18 liter

Dengan kondisi ini, handling dan penguasaan motor tentunya jadi lebih leluasa dan nyaman kala dibesut di dalam kondisi lalu lintas padat, apalagi kosong.

Saat kedua kaki menapak ke dek, ruang dek tergolong lapang, walaupun di sini terdapat dua buah konsul box untuk menyimpan minuman atau barang bawaan lainnya, seperti menyimpan sarung tangan saat parkir.

Tak hanya dek yang lapang, jok juga terasa luas untuk menjaga bokong pengendara tetap nyaman selama perjalanan. Juga segitiga berkendara yang ramah, namun terkesan aura sporty dengan setang yang lebih nekuk ke dalam.

Selain itu, tiang spion barunya lebih panjang dan tinggi bila dibanding varian sebelumnya, sehingga pandangan ke belakang lebih luas.

Dek lega saat riding dan posisi tangan dibikin nyaman
Rizky
Dek lega saat riding dan posisi tangan dibikin nyaman

Oh iya.. meski bodynya yang terkesan gambot dengan bobot 111 kg, motor ini masih lincah untuk meliuk di kemacetan atau bermanuver cepat.

Untuk melahap jalan Indonesia yang kurang mulus, sok depan dibikin lembut sehingga hantaman ke jalan jadi enggak bikin badan cepat pegal, walaupun ketika dipakai sendiri dengan bobot rider 73 kg terasa lumayan keras, tetapi berbeda saat boncengan, pasti sok belakang terasa empuk.

Kebiasaan orang Indonesia, yaitu membawa barang banyak saat menggunakan motor, Honda Vario 125 eSP ini dibekali bagasi yang cukup besar, yaitu 18 liter yang juga bisa muat helm half face.

Fitur juga terbilang banyak, mulai dari alarm plus anwerback system, sistem rem CBS, lampu full LED, spidometer full digital, mesin 125 cc SOHC berteknologi eSP yang irit dan harga yang terjangkau, yaitu Rp Rp 20.146.000 - 20.935.000 * (harga dapat berubah).

Mesin 125 cc dengan teknologi eSP
Rizky
Mesin 125 cc dengan teknologi eSP

Nah.. dengan pembahasan ini, Honda Vario 125 eSP tergolong ke dalam matic 125 cc yang cocok untuk postur dan kebutuhan orang Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa