Renault Triber 7-Seater Harganya Bocor, Termurah Hanya Rp 160 Jutaan

Andhika Artawijaya - Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:30 WIB
Renault Triber Cukup Tanda Jadi Rp 3 Juta, Desember Dikirim Ke Rumah
Bimo SS
Renault Triber Cukup Tanda Jadi Rp 3 Juta, Desember Dikirim Ke Rumah

Otomotifnet.com - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pihak PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) masih belum merilis harga resmi low MPV 7-seater terbarunya, Renault Triber.

Namun otomotifnet.com berhasil mengulik informasi dari petugas penjualan yang jaga di booth Renault di Hal 5 ICE, BSD, Tangerang, dalam ajang GIIAS 2019.

"Harga tipe terendahnya (RXE) Rp 135 juta dan tertinggi (RXZ) Rp 155 juta. Tapi itu masih harga off the road. Harga on the roadnya (OTR) masih dihitung," sebut sang tenaga penjual.

Hemm.. dengan angka off the road tersebut yang kita nggap sudah termasuk 20% keuntungan maksimal yang ditetapkan Deperindag.

(Baca Juga: Honda ADV150 Dikembangkan di Thailand, Produksi Tetep di Indonesia)

Bila ditambah pajak total sebesar 22% dari harga off the road tadi yang meliputi pajak pertambahan nilai (10%).

Kemudian 2% pajak kendaraan bermotor (PKB) dan 10% bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), maka nilainya untuk harga on the road terendah sekitar Rp 165 jutaan.

Sementara harga on the road tertinggi jadi sekitar Rp 189 jutaan.

Namun menurut Davy J. Tuilan, COO MRI, pihaknya ingin menset banderol Renault Triber bersaing dengan harga Low Cost Green Car (LCGC).

"Tunggu saja secepatnya akan kami umumkan harga resminya (on the road). Diusahakan pada akhir bulan ini (Juli 2019)," tukas Davy.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X