Almaz Langsung Ngegas, 4 Bulan Setelah Dirilis, Rajai Penjualan Wuling Motors

Ignatius Ferdian - Selasa, 23 Juli 2019 | 21:20 WIB
Wuling Almaz di sirkuit Sentul 23/1/2019
F Ypsi/OTOMOTIF
Wuling Almaz di sirkuit Sentul 23/1/2019

Otomotifnet.com - Tak butuh waktu lama, Wuling Almaz merangsek sebagai penyumbang penjualan terbesar PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors).

Terhitung 4 bulan sejak SUV Wuling dipasarkan pada Februari 2019.

Dian Asmahani, selaku Senior Brand Manager Wuling Motors mengklaim sebanyak 4.000 unit Almaz sukses terjual di semester pertama 2019, dari 7.700 unit kendaraan yang dijual selama periode tersebut.

Secara tidak langsung, angka itu membuatnya jadi model terlaris merek asal Tiongkok di Tanah Air, juga menggeser tahta yang selama ini ditempati oleh model low-MPV andalannya, yakni Wuling Confero.

(Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Baru Tiga Hari Diperkenalkan, Puluhan Unit Sudah Dipesan di GIIAS 2019)

"Januari hingga Juni 2019 itu 7.700-an unit, kontribusi terbesar Almaz sebesar 52 persen, keduanya Confero dan ketiganya Cortez," papar Dian saat berada di kawasan ICE BSD, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Dian menambahkan, Wuling Almaz juga membuat raihan penjualan mereka di periode tersebut mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, pihaknya ingin memantapkan diri untuk tetap berada pada posisi 10 besar sebagai merek terlaris di Indonesia pada 2019 ini.

"Naik sih (penjualannya) cuma untuk presentasenya saya belum bisa sampaikan saat ini," kata Dian lagi.

"Kalau dilihat kan sekarang kami di segmen kendaraan penumpang berada di posisi ke-6 (merek terlaris di Indonesia). Kami harapkan untuk tahun ini kami akan lebih memantapkan diri, untuk mempertahankan posisi itu lebih kuat," tutupnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X