Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Astra Punya Strategi Rangkul Konsumen Via Online, Luncurkan Garda Mobile Otocare

Harryt MR - Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:20 WIB
Asuransi Astra Punya Strategi Rangkul Konsumen Via Online, Luncurkan Garda Mobile Otocare
Harryt
Asuransi Astra Punya Strategi Rangkul Konsumen Via Online, Luncurkan Garda Mobile Otocare

Otomotifnet.com - Penetrasi pasar asuransi di era digital melalui aplikasi online terus digalakkan oleh Asuransi Astra (Garda Oto).

Hal ini menjadi strategi demi merangkul konsumen via online. Langkah ini merupakan inovasi untuk menarik segmen baru dalam bisnis asuransi.

Asuransi Astra juga melihat adanya perubahan pola perilaku pelanggannya di mana pelanggan menginginkan layanan yang jauh lebih praktis dan bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

“Masing-masing dari kita pasti punya banyak pertimbangan sebelum membeli sesuatu, pasti ingin dicek dahulu baik dari sisi harga maupun kualitas layanan. Berbagai informasi dikumpulkan sebagai perbandingan sebelum akhirnya mengambil keputusan,” papar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Melalui aplikasi Garda Mobile Otocare, calon pelanggan bisa mengecek terlebih dulu premi asuransi mobilnya.

“Dulu kalau pelanggan mau tahu harga premi asuransi untuk mobilnya, harus datang ke cabang atau Garda Center,”

”Hal ini menuntut mereka harus menyisihkan waktu tertentu, kurang praktis, maka dari itu kami ciptakan fitur Rate Calculator di aplikasi Garda Mobile Otocare sebagai solusi bagi pelanggan yang mau cek-cek harga premi,” imbuh Rudy.

Untuk melengkapi pengalaman pembelian asuransi secara online, Asuransi Astra kemudian juga menciptakan Garda Oto Digital, saluran pembelian Garda Oto melalui website gardaoto.com yang saat ini juga bisa dibeli dengan bantuan virtual assistant GarXia melalui Garda Mobile Otocare.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa