Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador, Modal Utama Fiberglass

Rendy Surya - Kamis, 8 Agustus 2019 | 16:20 WIB
Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador
Rendy
Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador

Otomotifnet.com - Ada yang unik dari gaya modifikasi Toyota Celica ini. Oleh Tomi Airbrush di Duri Kepa, Jakarta Barat tampilannya dibikin segar.

Tak seperti gaya racing style kebanyakan, “Body kit sengaja dibikin custom dari bahan fibeglass, fender samping dibuatkan wide body sekitar 6 cm depan dan 10 cm belakangnya,” jelas Tomi.

Dari segi desain, “Eksterior di-custom dengan acuan mengarah ke sport car, bahkan beberapa aksen desain body kit terlihat mengarah ke Lamborghini Aventador,” terang Tomi.

Terlihat dari desain body kit yang terlihat dengan sudut-sudut lancip. Kesannya Out of The Box, atau bukan seperti kebanyakan model.

(Baca Juga: Yamaha R15 Tak Bertuan, 'Teronggok' Berdebu di Parkiran Mall, Kalkulasi Biaya Parkir Nyaris Rp 3 Juta!)

Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador
Rendy
Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador

Soal cat, Tomi memilihkan warna yang cerah dan menarik. “Awalnya berwarna oranye, kemudian diganti dengan warna light yellow,” katanya.

Menurut Tomi lagi, agar tampilan warna terlihat ‘basah’ alias wetlook, ia melapis permukaan cat dengan 3 lapisan pernis.

Agar tak terkesan polos satu warna, aksen warna hitam disematkan di beberapa bagian seperti airdam, sirip bodi samping, pelek dan sirip di kap mesin.

Bagian kaki-kakinya, menggunakan pelek Volk Racing TE37 yang dibalut ban Accelera Phi-R 245/45ZR18, ketinggian bodi dipapas lewat aplikasi per custom.

Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador
Rendy
Toyota Celica Ala Lamborghini Aventador

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa